BolaSkor.com - Kemenangan Mitra Kukar atas Arema FC secara dramatis, tentu tidak lepas dari kontribusi Yoo Jae Hoon. Beberapa penyelamatan gemilang diukirnya, meski gawangnya kebobolan tiga kali dalam kemenangan dengan skor akhir 4-3, Jumat (27/7).

Salah satu aksi yang patut diapresiasi tentu saja kala Yoo menepis sepakan penalti Konate Makan pada menit ke-37. Konate pun gagal mengulangi eksekusi penalti pertama yang mulus untuk mengubah keadaan menjadi 1-2 beberapa menit sebelumnya.

Tak pelak, tepisan satu penalti itu semakin menyempurnakan kembalinya kiper asal Korea Selatan setelah istirahat cukup panjang akibat cedera.

"Soal penalti, saya lihat momen Konate yang melihat sisi kiri (kanan kiper). Saya coba menepisnya dan berhasil," ucap Yoo Jae Hoon.

Penjaga gawang berusia 35 tahun itu sendiri merupakan pilar inti Mitra Kukar musim ini, setelah delapan tahun memperkuat Persipura Jayapura. Sayangnya, Yoo hanya sempat mencicipi empat pertandingan di awal kompetisi Liga 1 musim ini, sebelum cedera menghantamnya.

Akibat cedera itu, Yoo Jae Hoon melewatkan 13 laga kompetisi dengan digantikan oleh Gerri Mandagi. Yoo terakhir kali bertanding adalah saat tim Naga Mekes menundukkan Madura United 3-1 pada 13 April silam.

"Sudah tiga bulan saya tidak bisa bantu tim, dan beban sempat tinggi karena saya pemain asing yang juga seorang kiper. Terima kasih kepada teman-teman dan manajemen atas dukunganya," tutup kiper yang sempat membela Bali United tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)