Ter Stegen Beri Kabar Buruk untuk Timnas Jerman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Mei 2021
Ter Stegen Beri Kabar Buruk untuk Timnas Jerman
Marc-Andre ter Stegen (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk menimpa Tim Nasional Jerman jelang berlaga di Piala Eropa 2020. Der Panzer dipastikan tidak akan diperkuat salah satu kiper terbaiknya, Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki Jerman saat ini. Kehilangannya tentu menjadi kerugian besar bagi tim asuhan Joachim Low.

Kepastian absennya Ter Stegen dari Piala Eropa 2020 diumumkan sendiri oleh sang pemain. Ia terpaksa harus naik meja operasi untuk memulihkan lututnya.

Baca Juga:

Tanpa Messi, Ter Stegen Menjelma Jadi Pahlawan Barcelona

Tiga Pemain yang Tak Akan Dijual Barcelona

Jan Oblak Kemahalan, Chelsea Beralih ke Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen

"Saya telah memutuskan bersama dengan tim medis klub bahwa saya akan melakukan intervensi pelengkap pada lutut saya. Saya sedih akan melewatkan Piala Eropa 2020 musim panas ini bersama Jerman," tulis Ter Stegen di Instagram.

"Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun saya akan menjadi penggemar di rumah mendukung negara saya, saya harap kami memenangkannya!"

Ter Stegen tercatat sudah memperkuat Jerman selama hampir sembilan tahun. Laga uji coba kontra Swiss pada 26 Mei 2012 menjadi panggung debutnya.

Namun nasib Ter Stegen bersama timnas memang tak terlalu baik. Ia kerap hanya menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Manuel Neuer.

Pengganti Ter Stegen

Absennya Ter Stegen akan membuat Low memutar otak mencari penggantinya. Dua kiper lain yang hampir pasti dibawa Timnas Jerman adalah Neuer dan Bernd Leno.

Sementara satu slot kiper lagi akan diperebutkan oleh Kevin Trapp, Oliver Baumann atau Sven Ulreich. Nama pertama tampaknya memiliki peluang yang lebih besar untuk menggantikan Ter Stegen.

Pada Piala Eropa 2020, Jerman tergabung di grup F bersama Portugal, Prancis dan Hongaria. Ajang ini juga menjadi turnamen perpisahan Low yang sudah bertugas selama 15 tahun.

Marc-Andre ter Stegen Timnas Jerman Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan