Terakhir Kali Juventus Mengakhiri Musim Tanpa Raihan Trofi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Mei 2022
Terakhir Kali Juventus Mengakhiri Musim Tanpa Raihan Trofi
Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan kembali jadi momok bagi Juventus di final turnamen lokal musim ini. Pasca kalah 1-2 di Piala Super Italia pada Januari lalu, La Vecchia Signora kembali kalah di ajang Coppa Italia.

Dihelat di Stadio Olimpico, Rabu (12/05) dini hari WIB, Juventus kalah 2-4 dari empat gol Nicolo Barrela (6'), Hakan Calhanoglu (80' penalti), dan dua gol Ivan Perisic (99' penalti dan 102'). Dua gol Juventus datang dari Alex Sandro (50') dan Dusan Vlahovic (52').

Dalam kurun waktu dua menit Juventus mencetak gol, tapi sayangnya tak dapat mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, salut dengan perjuangan timnya dan berharap Juventus mengamuk di musim depan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Nirgelar, Inter Milan Juara Coppa Italia

Chiellini Bicara Tentang Masa Depannya di Juventus dan Timnas Italia

Dapat Tawaran Kontrak Lebih Rendah dari Juventus, Dybala Tetap Tertarik Menuju Inter

“Mencari tahu apa yang terjadi tidak mengubah apa pun. Kami hanya perlu memberi selamat kepada Inter karena menang. Kami tidak memenangkan satu trofi pun musim ini, kami harus menahan amarah itu untuk musim depan, ketika kami harus kembali menang," tegas Allegri dikutip dari Football-Italia.

“Itu adalah penampilan yang bagus, tetapi kami terjatuh menjelang akhir, ada pemain yang tidak sepenuhnya fit dan melakukan semua yang mereka bisa. Ini mengecewakan, tetapi kami hanya bisa berterima kasih kepada mereka atas upaya mereka.”

Tak ayal kegagalan itu memastikan Juventus mengakhiri musim tanpa trofi. Sementara Inter memenangi Coppa Italia kedelapan mereka sejak terakhir meraihnya pada 2011. Kala itu Inter dilatih Leonardo Araujo dan menang 3-1 atas Palermo.

Il Nerazzurri masih diperkuat pemain-pemain dari treble winners 2010 seperti Cristian Chivu, Julio Cesar, Dejan Stankovic, Javier Zanetti, Westley Sneijder, Samuel Eto'o, dan Diego Milito.

Juventus pada 2010-2011

Inter mengakhiri puasa gelar Coppa Italia, sementara Juventus memastikan raihan tanpa trofi semusim untuk kali pertama sejak 2010-2011. Kala itu Juventus dilatih Luigi Delneri dan skuad dihuni pemain seperti Alessandro Del Piero, Luca Toni, Claudio Marchisio, Mohamed Sissoko, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Gianluigi Buffon.

Juventus Coppa Italia Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan