Terancam Absen Bermain di Final Piala FA, Mourinho Ungkap Kondisi Cedera Lukaku

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 April 2018
Terancam Absen Bermain di Final Piala FA, Mourinho Ungkap Kondisi Cedera Lukaku
Romelu Lukaku cedera saat melawan Arsenal (Getty Images)

BolaSkor.com - Kemenangan 2-1 Manchester United atas Arsenal di Old Trafford, pada pekan 36 Premier League, memakan tumbal cedera Romelu Lukaku, penyerang andalan Jose Mourinho. Striker berusia 24 tahun diganti di awal babak kedua dengan Marcus Rashford, setelah ditekel bek muda Arsenal, Konstantinos Mavropanos.

Biasanya, Lukaku tidak pernah merasa kesakitan dan kembali bangkit setelah diterjang, karena kondisi fisiknya yang kuat serta tubuhnya yang prima. Namun, pasca ditekel Mavropanos, Lukaku meringis kesakitan.

Mourinho tidak ingin merisikokannya dan mengganti Lukaku dengan Rashford. Mantan pemain Everton itu pun dikhawatirkan fans tidak dapat tampil saat melawan Chelsea di final Piala FA, yang berlangsung pada 19 Mei mendatang. Kekhawatiran fans itu wajar, karena Lukaku telah tampil sebanyak 49 kali musim ini di seluruh kompetisi, dengan catatan 27 gol dan sembilan assits.

Lukaku bukan cuma diandalkan sebagai mesin pencetak gol Man United, melainkan perannnya sebagai target man, yang dapat menahan bola dan membuka ruang bagi rekan setimnya. Mengenai kondisi cedera Lukaku, Mourinho mengaku belum mengetahui detail cedera atau waktu pemulihan yang dibutuhkannya.

"Saya tidak tahu (kondisi cedera Lukaku). Digantikan karena cedera itu tidak baik-baik saja. Dia selalu ingin bermain sepanjang waktu, dia tidak pernah lelah, jadi ketika ada hal-hal kecil yang tidak dipedulikannya, dia ingin terus bermain," ucap Mourinho, disadur dari The Independent, Senin (30/4).

"Untuk berkata dengan cepat 'pergantian pemain' itu karena dia tidak bisa bermain. Tapi, masih ada waktu tiga pekan sampai laga final. Saya hanya tahu cederanya ada pada bagian kaki. Saya pikir cederanya tidak parah. Saya berharap cederanya tidak memaksanya menepi selama tiga pekan," harap The Special One.

Mourinho juga masih menanti hasil pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis Man United. Andai Lukaku cedera parah, memaksanya menepi lebih lama, maka kemungkinan besar Mourinho akan memainkan Marcus Rashford atau Anthony Martial sebagai ujung tombak di lini depan saat melawan Chelsea di Wembley.

Breaking News Romelu lukaku Jose Mourinho Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan