BolaSkor.com - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, meminta anak asuhnya untuk cuek dengan hasil akhir pertandingan pamungkas Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12). Laga kontrak Persija merupakan partai penentu bagi Mitra Kukar.

Laga melawan Persija begitu penting mengingat Naga Mekes sedang berada di ambang degradasi. Sebelum menutup kiprah, Mitra Kukar bertengger di tempat ke-14 dengan 39 poin.

Jumlah poin sama dengan Perseru Serui, Sriwijaya FC, dan PS TIRA, yang masing-masing berada di tempat ke-15, 16, dan 17. Sehingga Mitra Kukar wajib menang untuk bisa bertahan di Liga 1.

"Laga besok seperti partai final. Tapi memang final karena akhir kompetisi, yang akan dimainkan dua kesebelasan yang sama-sama butuh poin untuk berada di tujuan berbeda. Yang satu ingin juara, sementara satu lain mau lepas degradasi. Semua berharap laga akan berjalan menarik dan seru," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Baca Juga:

Kapten Persija Ingin Seluruh Pemain Jangan Anggap Remeh Mitra Kukar

Himbauan Penting Ismed Sofyan untuk Jakmania Jelang Laga Persija Vs Mitra Kukar

Mitra Kukar seperti dijelaskan oleh Rahmad Darmawan menatap laga dengan serius. Karena berkaitan dengan nasib di kompetisi.

Persiapan langsung dilakukan setelah bertolak dari Palembang usai menghadapi Sriwijaya FC. "Selepas melawan Sriwijaya FC, kami tidak kembali dan memilih mempersiapkan diri di Bekasi karena awalnya berpikir bermain di Stadion Patriot."

"Secara umum, semua pemain siap dan saya selalu mengingatkan agar tidak memikirkan hasil akhir. Harus melalui satu proses yang diawali dengan semangat tinggi dan bermain dalam tren sesuai yang sudah disiapkan. Pemain harus fokus di laga penting," sambung Rahmad Darmawan.