Terancam di Yamaha, Jorge Lorenzo Siap Kabur ke Aprilia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 31 Oktober 2020
Terancam di Yamaha, Jorge Lorenzo Siap Kabur ke Aprilia
Jorge Lorenzo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengindikasikan kemungkinan pindah ke Aprilia. Hal itu diucapkan Lorenzo setelah posisinya di Yamaha terancam.

Saat ini, Lorenzo berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha. Namun, akibat pandemi virus corona, dia bagai memakan gaji buta di pabrikan asal Jepang itu.

Menurut media-media di Eropa posisi Lorenzo bakal lengser dalam waktu dekat. Yamaha berniat menggantikannya dengan Andrea Dovizioso sebagai pembalap penguji.

Baca Juga:

Aprilia Siap Tampung Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow

3 Alasan Joan Mir Berpeluang Besar Menangi MotoGP 2020

Lorenzo pun angkat bicara mengenai rumor tersebut. Eks pembalap asal Spanyol itu mengaku masih memprioritaskan Yamaha, meski membuka peluang untuk Aprilia.

"Saya sudah menegaskan beberapa pekan silam, saya ingin lanjut sebagai pembalap penguji. Opsi pertama saya adalah bertahan di Yamaha," ujar Lorenzo.

"Saya pernah menang dengan mereka dan merasa cocok dengan motor Yamaha. Opsi lain adalah Aprilia, itu benar. Saya masih menunggu kabar soal rencana Yamaha terlebih dulu."

"Menurut saya, rasanya tidak mungkin Yamaha menemukan pembalap penguji yang bisa mengendarai YZR-M1 senatural saya," pungkas Lorenzo.

Semasa berkarier sebagai pembalap, Lorenzo memang menuai masa jaya saat mengendarai motor Yamaha. Tiga gelar MotoGP yang dia menangi ketika membela Pabrikan Garpu Tala.

Jorge lorenzo Yamaha Aprilia Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan