BolaSkor.com - Paolo Maldini dikabarkan akan segera didepak dari jabatannya sebagai direktur teknik AC Milan. Hal itu tak lepas dari rumor kedatangan Ralf Rangnick pada musim panas ini.

Rangnick dikabarkan akan mengemban dua jabatan strategis sekaligus yaitu sebagai pelatih dan direktur teknik. Hal ini membuat posisi Maldini dan Stefano Pioli sebagai pelatih terancam.

Maldini sendiri enggan membahas rumor yang kian memanas beberapa hari terakhir tersebut. Ia takut hal ini akan menganggu fokus para pemain Milan yang tengah menjalani tren positif dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga:

Zlatan Ibrahimovic Beri Isyarat Segera Tinggalkan AC Milan

Ralf Rangnick Rangkap Jabatan di AC Milan, Paolo Maldini Didepak

Gianluigi Buffon Pecahkan Rekor Prestisius Serie A Milik Paolo Maldini

"Kami ingin mencapai akhir musim dengan cara terbaik, jadi untuk melakukan itu kita harus menghindari pembicaraan semacam ini (rumor Ralf Rangnick). Kemudian waktunya akan tiba ketika keputusan dibuat," kata Maldini kepada Sky Sport Italia.

"Kami harus memberikan stabilitas kepada tim sekarang. Saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang baik dengan pelatih, Stefano Pioli."

Milan belum terkalahkan sejak Serie A bergulir kembali di masa pandemi. Dari enam laga, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mengemas empat kemenangan dan dua kali imbang.

Tiga dari empat kemenangan Milan tersebut diraih atas Juventus, Lazio, dan AS Roma. Mereka juga mampu mencuri satu poin dari kandang sang juara Copa Italia, Napoli.

Meski sadar posisinya terancam, Maldini tetap menunjukkan kepeduliannya kepada Milan. Ia memberi saran agar klub lebih aktif mencari pemain berpengalaman pada bursa transfer musim panas ini.

“Terkadang kami melupakan usia para pemain ini, karena kami memiliki banyak anak muda. Kami berusaha keras untuk mendatangkan dua pemain yang lebih berpengalaman seperti Ibra dan Simon Kjaer sehingga kami dapat membantu mereka untuk tumbuh," tambahnya.

“Tidak ada tim mana pun yang menang hanya dengan pemain muda. Mengenakan jersey ini adalah tanggung jawab dan beban, sehingga sejarah sulit untuk dibawa bagi pemain muda yang tidak terbiasa dengan tekanan ini."

Loyalitas Maldini kepada Milan memang tak perlu diragukan. Meski sudah dikhianati, ia tetap memberikan yang terbaik demi kemajuan klub yang dibelanya selama 25 tahun.