Terancam Dipecat, Julen Lopetegui Tetap Tenang Jelang Laga Kontra Levante

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Oktober 2018
Terancam Dipecat, Julen Lopetegui Tetap Tenang Jelang Laga Kontra Levante
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com - Seluruh ribuan mata fans Real Madrid akan menyaksikan pertarungan mereka akhir pekan ini melawan Levante di jornada sembilan LaLiga. Sekedar catatan, El Real tidak pernah menang di empat laga beruntun di seluruh kompetisi.

Di LaLiga, tiga kali beruntun Madrid gagal meraih poin saat melawan Sevilla (0-3), Atletico Madrid (0-0), dan Deportivo Alaves (0-1). Parahnya lagi, mereka juga tidak mencetak gol sejak terakhir membobol gawang Espanyol pada September silam.

Catatan minor itu biasanya memunculkan rumor dari media akan ancaman pemecatan kepada manajer atau pelatih klub. Benar saja, beberapa nama muncul sebagai kandidat Julen Lopetegui layaknya: Arsene Wenger dan Antonio Conte.

Di tengah tekanan yang sangat besar itu, Lopetegui hanya mencoba berusaha tenang dan tetap fokus mempersiapkan timnya untuk melawan Levante, tim yang saat ini ada di urutan 11 klasemen LaLiga.

"Tentu saja (Lopetegui merasa didukung oleh jajaran direksi untuk melanjutkan pekerjaannya), saya tenang di momen ini dan fokus pada pekerjaan saya. Kami memprediksi laga sulit melawan tim yang telah berkembang di segala aspek dan mereka (Levante) juga memenangi dua laga terakhir mereka," tutur Lopetegui, diberitakan Marca.

Mantan pelatih timnas Spanyol juga masih bersikukuh skuatnya terkini sudah bagus dan tidak memerlukan tambahan amunisi di bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari mendatang. Khususnya dalam mencari pemain untuk menggantikan mesin pencetak gol, Cristiano Ronaldo.

"Saya sepenuhnya percaya dengan skuat yang saya miliki, saya yakin dengan hal yang coba kami lakukan sekarang ini. Musim masih panjang dan saya yakin kami akan kuat di akhir musim nanti," imbuh Lopetegui.

"Kami akan memainkan laga-laga hebat dan menjalankan musim dengan hebat. Levante akan menuntut (performa) terbaik dari Real Madrid. Kami ingin menambah tiga poin yang akan membawa kami ke puncak klasemen," tegasnya.

Usai menjamu Levante di Santiago Bernabeu pada Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 18.00 WIB, Madrid akan melawan Viktoria Plzen di Liga Champions (24/10) dan memainkan El Clasico kontra Barcelona untuk menutup laga di bulan Oktober.

Breaking News Real Madrid Levante LaLiga Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan