Terancam Jadi Cadangan, Solskjaer Beri Saran kepada Greenwood

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 30 Juli 2021
Terancam Jadi Cadangan, Solskjaer Beri Saran kepada Greenwood
Mason Greenwood dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Jadon Sancho akan membuat lini depan Manchester United semakin berbahaya. Namun kehadirannya juga diprediksi menghambat perkembangan karier Mason Greenwood.

Sancho kemungkinan besar akan langsung merebut tempat utama di skuat Manchester United. Pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan besar akan bermain di posisi sayap kanan.

Posisi ini dianggap sebagai titik lemah dalam pola penyerangan Manchester United. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer bahkan sampai harus mencoba beberapa nama untuk bermain di sana dan hasilnya kurang memuaskan.

Baca Juga:

Ungkapan Hati Solskjaer Usai Manchester United Merekrut Raphael Varane

Manchester United Segera Putuskan Masa Depan Diallo dan Elanga

Statistik Solskjaer Dibanding Tiga Pendahulunya di Manchester United

Mason Greenwood

Menariknya, Greenwood juga sering dimainkan sebagai sayap kanan. Meskipun posisi aslinya adalah penyerang tengah.

Kehadiran Sancho tentu akan membuat Greenwood terlempar ke bangku cadangan. Itu karena pos penyerang tengah hampir pasti menjadi milik Edinson Cavani.

Melihat keadaan tersebut, Solskjaer meminta Greenwood untuk tidak panik. Ia bahkan sedikit bernostalgia dengan sebuah momen ketika masih berstatus sebagai pemain.

Seperti diketahui, Solskjaer diboyong Manchester United dari Molde pada musim panas 1996. Namun pada waktu yang hampir bersamaan, Setan Merah juga berencana mendatangkan Alan Shearer.

Kabar tersebut nyatanya tak membuat Solskjaer panik atau takut. Ia justru semakin termotivasi untuk bertarung merebut tempat utama.

Saya tidak pernah menjadi tipe orang yang khawatir tentang orang lain, dan apa yang mereka lakukan. Alan Shearer adalah salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Inggris, tetapi saya akan menerima tantangan," kata Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

“Jika dia didatangkan, saya akan dengan mudah menandatangani kontrak juga. Saya merasa yakin bisa membuat dampak karena saya sangat percaya diri dengan kemampuan saya sendiri sebagai pencetak gol.”

Pada akhirnya, Manchester United gagal mendatangkan Shearer. Namun Solskjaer tetap menghadapi persaingan sengit di lini depan bersama Andy Cole, Eric Cantona serta Dwight Yorke, dan Teddy Sheringham yang datang setelah dirinya.

Mentalitas seperti inilah yang Solskjaer ingin Greenwood miliki. Ia tentu tidak akan tutup mata jika produk akademi Manchester United itu mampu memanfaatkan setiap kesempatan dengan maksimal.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Mason Greenwood Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan