Terancam ke Zona Degradasi, Persebaya Surabaya Berharap pada Bonek

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Oktober 2018
Terancam ke Zona Degradasi, Persebaya Surabaya Berharap pada Bonek
Kapten Persebaya, Rendi Irwan. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Terpaut satu poin dengan zona degradasi membuat Persebaya Surabaya tak punya pilihan. Bajul Ijo harus mengamankan poin di setiap laga atau terpaksa turun kasta di musim depan. Termasuk kala melawan raksasa Liga 1 musim ini, Persib Bandung.

Ya, Persebaya akan menantang Persib di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10) mendatang. Meski tak mudah, Persebaya optimistis bisa mencuri poin di laga tersebut. Apalagi, di pertemuan sebelumnya Persebaya bisa mengimbangi permainan Persib. Hanya saja pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (22/7) silam tersebut Bajul Ijo kurang beruntung. Mereka harus takluk atas tamunya dengan skor 3-4.

Kendati demikian, kegagalan tersebut tak ingin terulang di putaran kedua ini. Sebab, Rendi Irwan Saputra dkk. punya motivasi tinggi untuk menyelamatkan timnya yang berada di ambang degradasi. Tak hanya itu, para punggawa Persebaya telah melakukan persiapan matang sebelum berjumpa dengan Maung Bandung.

"Persiapan sampai saat ini Alhamdulillah berjalan baik walaupun beberapa pemain absen. Dengan kekuatan 19 pemain yang ada, kami optimistis bisa mencuri poin di Bali," ungkap kapten Persebaya, Rendi Irwan.

Tak dapat dipungkiri Persebaya tengah berada dalam kondisi yang kurang baik. Sebab, dua kekalahan di laga sebelumnya yaitu saat melawan Arema FC dan Borneo FC membuat mental mereka drop. Tak heran, Rendi menyebut timnya sangat membutuhkan masukan dan dukungan Bonek untuk selamat dari zona degradasi.

"Kami akui kami dalam kondisi terjepit. Sangat sulit karena kekalahan itu. Walaupun kami berbicara maaf, suporter pasti kecewa. Untuk saat ini kami butuh saran dan masukan mereka apapun itu," imbuh eks Persija Jakarta tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Bonek Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan