BolaSkor.com - LaLiga tengah harap-harap cemas menanti keputusan Lionel Messi terkait masa depannya di Barcelona. Hal itu membuat operator Liga Spanyol tersebut iri dengan Premier League dan Serie A.

Ikatan profesional Messi dan Barcelona akan habis pada akhir musim 2020-2021. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda perkembangan dalam negosiasi perpanjangan kontraknya.

Meski tak berhak ikut campur, LaLiga berharap Messi tetap bertahan di Barcelona. Hal itu karena La Pulga merupakan daya tarik utama kompetisi yang dikelola mereka.

Baca Juga:

Pesan Menyentuh Messi dan Ronaldo untuk Maradona

Rencana Besar Manchester City jika Sukses Rekrut Lionel Messi

Messi dan Griezmann Bermain seperti Pembuat Kue di Barcelona

Lionel Messi dan Javier Tebas

Presiden LaLiga, Javier Tebas tak menampik fakta tersebut. Ia bahkan menyejajarkan Messi dengan deretan nama besar yang menjadi daya tarik liga elite Eropa lainnya.

"Saya ingin Messi di LaLiga, seperti saya menginginkan Mourinho, Guardiola, Klopp, dan Cristiano (Ronaldo). Mereka semua membantu anda tumbuh," kata Tebas dilansir dari AS.

Selain Klopp, nama-nama yang disebutkan Tebas pernah berkarier di LaLiga. Mereka juga membuat pamor kompetisi tersebut sempat melejit pada beberapa tahun lalu.

Namun Guardiola, Mourinho, dan Ronaldo kini telah hengkang ke liga elite Eropa lain yaitu Premier League dan Serie A. Secara perlahan, pamor LaLiga pun mulai tersaingi oleh kedua kompetitornya tersebut.

Meski begitu, Tebas tidak akan pasrah begitu saja andai Messi benar-benar pergi dari Barcelona dan Spanyol. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk mempertahankan pamor dan nama besar LaLiga.

"Seorang pemain dapat membantu Anda, tetapi itu tidak penting. Ini (kepergian Messi) bisa mempengaruhi sponsor, tetapi kami benar-benar bekerja keras untuk menjaga brand liga ini," pungkasnya.