BolaSkor.com - Takafumi Akahoshi sangat yakin masa adaptasinya bisa berjalan dengan lancar di Arema FC. Biasanya, pemain asing yang baru berkarier di Liga 1 membutuhkan waktu adaptasi yang cukup panjang.

Namun, keberadaan sejumlah koleganya diyakini akan sangat membantunya. Terutama dalam hal-hal khusus yang belum dirasakannya, seperti cuaca, lapangan maupun suporter.

Salah satu temannya yang paling dekat adalah Sylvano Comvalius. Begitu mendapat lampu hijau segera merumput di Arema FC, Takafumi mengaku langsung menghubungi rekan setimnya saat di Suphanburi FC Thailand tahun 2018 lalu tersebut.

Baca Juga:

Penjelasan Manajemen Arema FC soal Perekrutan Takafumi Akahoshi

Arema FC Resmi Umumkan Perekrutan Takafumi Akahoshi

"Dia sahabat saya sewaktu di Thailand. Setelah saya hubungi, Sylvano menceritakan banyak sekali tentang hal-hal berkaitan Arema dan sepak bola di sini," ujarnya.

"Arema salah satu tim besar di sini dengan jumlah kehadiran suporter yang sangat tinggi. Saya tidak sabar menampilkan performa terbaik di hadapan mereka," tambah pemain 33 tahun itu.

Bantuan untuk adaptasinya agar lebih lancar juga datang dari koleganya satu negara. Yamashita Kunihiro, menjadi pemain yang dikenalnya dan sudah memberi informasi penting terkait atmosfer sepak bola Indonesia.

Selain palang pintu pertahanan Perseru Badak Lampung itu, ada dua pemain asal Jepang yang berlaga di Liga 1, yakni Kei Hirose (Persela Lamongan) dan Shohei Matsunaga (PSIS Semarang).

"Yamashita adalah teman bermain sepak bola di Jepang, tapi tidak pernah satu tim di level profesional. Matsunaga tidak saya kenal, tapi saya dengar dia sangat terkenal di Indonesia," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)