Terbenam di Klasemen, Rossi Belum Kehilangan Asa Rengkuh Gelar Juara Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 September 2020
Terbenam di Klasemen, Rossi Belum Kehilangan Asa Rengkuh Gelar Juara Dunia
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih percaya diri menatap persaingan gelar juara dunia MotoGP 2020. The Docto menilai, saat ini setiap rider punya kesempatan yang sama.

Rossi gagal finis pada MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu. Juara dunia sembilan kali itu sempat terjatuh, lalu kembali balapan, tetapi memutuskan retired beberapa lap kemudian.

Bagi Rossi, ini menjadi kali kedua mendulang hasil minor. Sebelumnya, The Doctor gagal finis pada MotoGP Jerez.

Hasil pekan lalu membuat Rossi terbenam di posisi sembilan klasemen sementara MotoGP 2020. Namun, The Doctor hanya terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak.

Baca Juga:

Gagal Podium, Fabio Quartararo Serasa Dirampok Race Direction

Pecah Telur, Maverick Vinales Tak Mau Kehilangan Momentum Lagi

“Hari ini saya kehilangan poin tapi ini tidak mengubah situasi terlalu banyak. Maksud saya ada banyak pembalap dengan selisih sangat tipis dan persaingan masih terbuka," ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Kompetisi masih panjang, apapun bisa terjadi,” imbuh dia.

Keprcayaan diri bertambah mengingat pekan depan MotoGP akan menghelat seri di Catalunya. Rossi memiliki catatan apik di sirkuit tersebut dengan torehan empat kemenangan.

“Kami memiliki akhir pekan balapan lainnya di Barcelona. Treknya sangat bagus, saya begitu menyukainya. Kami harap bisa kompetitif lagi," ujar Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi MotoGP Emilia Romagna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan