Terbentur dan Terbentuk, Mental Marquez Terbukti Baja

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 24 Juli 2022
Terbentur dan Terbentuk, Mental Marquez Terbukti Baja

BolaSkor.com - Sikap pantang menyerah yang ditunjukkan Marc Marquez membuat Mick Doohan angkat topi. Peraih gelar juara dunia musim 1994-1998 ini takjub dengan mentalitas The Baby Alien.

MotoGP musim 2020-2022 ini menjadi momen tersulit dalam karier Marquez. Cedera tulang humerus bagian kanan dan Diplopia mengganggu performa pembalap Repsol Honda tersebut.

Beberapa kali Marquez harus absen dalam balapan. Terbaru, The Baby Alien kembali ke meja operasi usai menjalani GP Italia, pada 29 Mei 2022 untuk menyembuhkan cedera tulang humerus bagian kanannya.

Meskipun diterpa banyak cobaan, Marquez tidak patah arang. Sebaliknya pembalap asal Spanyol itu justru menghadapinya dengan semangat tinggi.

“Saya sangat mengkhawatirkan keselamatannya, kesehatannya, dan kehidupannya setelah balapan. Kita sempat berbicara beberapa kali, khususnya saat cedera pertamanya. Cedera yang saya alami tidak sebanding dengan dia, tetapi secara psikis dan pemikiran kita sama. Melalui pengalaman, saya akan mencoba membantunya,” jelas Doohan, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Marquez masih bisa melaju cepat dan mentalnya kuat. Dia tentu merasakan frustrasi. Bagi pembalap, kekecewaan terbesar adalah mengetahui bahwa dia tidak bisa balapan seperti biasa lagi. Sekarang dia sedang rehat untuk memulihkan kondisinya, menangani masalah tangannya dan kembali dengan maksimal,” tambahnya.

Terkait hal ini, Doohan percaya Marquez dapat merealisasikannya. Pembalap berumur 29 tahun itu akan kembali merajai MotoGP seperti dulu kala.

“Ini tidak akan mudah, tetapi dia sudah menunjukkannya dengan meraih kemenangan hanya menggunakan satu tangan. Mental dia kuat, dua merupakan salah satu pembalap terbaik sepanjang masa. Saya tidak melihat adanya masalah saat dia kembali meraih performa puncak dan bersaing,” kata Doohan.

“Dia berumur 29 tahun, masih muda. Jika secara fisik dia baik, dia bisa bersaing di level tertinggi. Dia telah meraih kenangan dengan satu tangan, jadi saat kedua tangannya bekerja, saya pikir dia bisa merealisasikannya,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan