Terbentur Tinggi Badan, Lisandro Martinez Tidak Cocok Bermain dalam Sistem Empat Bek

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 Agustus 2022
Terbentur Tinggi Badan, Lisandro Martinez Tidak Cocok Bermain dalam Sistem Empat Bek
Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola Inggris, Jamie Carragher, memberikan pendapatnya mengenai penampilan bek baru Manchester United, Lisandro Martinez. Baginya, Martinez memiliki satu kelemahan yakni postur tubuh yang terlalu kecil.

Manchester United berupaya mengatasi masalah musim lalu yakni lini pertahanan yang mudah ditembus. Erik ten Hag membawa pemain andalannya di Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez.

Pemain asal Argentina itu memiliki reputasi bagus di Belanda. Martinez dikenal kuat dalam duel satu lawan satu. Ia juga memiliki tekel yang bersih.

Namun, sejauh ini penampilan Martinez belum terlalu menonjol. Carragher merasa, hal tersebut tidak terlepas dari tinggi badan Martinez yang hanya 175 sentimeter. Dengan begitu, Martinez kesulitan bersaing dalam duel udara.

Baca Juga:

Berbeda dari Masa Lalu, Kini Manchester United Harus Meyakinkan Pemain untuk Datang

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Terakhir Kali Manchester United Degradasi

"kita tidak boleh menilai manajer atau pemain terlalu awal. Namun, saya yakin transfer Martinez tidak akan berhasil karena tinggi badannya tidak cocok untuk bermain empat bek," papar Carragher seperti dilaporkan Mirror.

Oleh karena itu, Martinez perlu ditemani pemain lebih banyak di lini pertahanan. Dibutuhkan setidaknya dua bek tengah lainnya agar Martinez tidak terlalu fokus dalam memotong bola di udara.

"Mungkin, dia bisa menjadi bek kiri atau Man United bermain dengan tiga bek. Namun, pada posisi empat bek, Martinez tidak bisa bermain pada posisi itu di Premier League."

Carragher memberi contoh ketika Manchester United menghadapi Brighton. Pada saat itu, Brighton paham benar cara menekan Manchester United.

"Brighton adalah satu di antara tim dengan umpan terbaik di Premier League. Jadi, ketika melawan Manchester United, mereka melakukan 20 persen umpan panjang. Itu jumlah tertinggi yang pernah mereka lakukan sejak Agustus 2021," kata Carragher.

"Itu alasan kenapa Manchester United memiliki masalah besar dengan Martinez bermain sebagai bek tengah," jelas Carragher.

Saat ini, Manchester United berada di dasar klasemen sementara Premier League dengan belum meraih satu poin pun. Berikutnya, Setan Merah sudah ditunggu Liverpool (23/8).

Lisandro Martinez Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan