Terbiasa dengan Ducati, Dovizioso Aneh Tunggangi Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 September 2021
Terbiasa dengan Ducati, Dovizioso Aneh Tunggangi Yamaha
Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas SRT Yamaha, Andrea Dovizioso, belum dapat beradaptasi dengan motor barunya. Rider asal Italia ini memerlukan waktu lebih lama agar terbiasa mengendarai Yamaha M1.

Ini bukan pertama kalinya Dovizioso mengendarai motor Yamaha M1. Tercatat sebelum bergabung dengan Petronas SRT Yamaha, Dovizioso pernah membela tim berlambang garpu tala.

Sayangnya peristiwa itu hanya terjadi selama satu musim saja, tepatnya pada 2012. Selebihnya, Dovizioso lebih banyak menghabiskan waktu berkendara bersama Ducati.

“Sangat aneh. Motornya sangat berbeda. Jadi seperti yang saya bayangkan, posisinya sejak awal. Saya tidak dapat merasa nyaman karena perubahan besar. Ini tentang posisi dan juga ukuran motor, bukan bagaimana motor bekerja,” jelas Dovizioso dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Asa Rossi Merebut Podium Belum Padam

Kembali ke MotoGP, Dovizioso Terkenang Masa Lalu

“Saya tidak dapat melaju cepat pada sesi latihan bebas hari pertama, tetapi di beberapa area, feeling saya bisa bagus. Namun kembali lagi mengenai posisi yang masih harus diperbaiki. Beberapa hal bisa kita lakukan, lainnya tidak dapat diselesaikan dalam waktu cepat,” sambungnya.

Kendati demikian, Dovizioso tidak terlalu terbebani dengan adanya perubahan ini. Sebaliknya, mantan pembalap Ducati tersebut senang karena dapat mencoba sesuatu yang baru.

“Jadi kita akan lihat, tetapi ini sangat aneh dalam konteks yang baik. Sangat bagus untuk merasakan hal berbeda. Ini merupakan perubahan besar, tetapi sangat baik,” ungkap Dovizioso.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan