Terbiasa di Eropa, Elkan Baggott Siap Atasi Cuaca Panas Kuwait

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Juni 2022
Terbiasa di Eropa, Elkan Baggott Siap Atasi Cuaca Panas Kuwait
Elkan Baggott saat mencetak gol ke gawang Malaysia. (Instagram.com/elkanbaggott)

BolaSkor.com - Laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia dan Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Ardiya, Kuwait, Rabu (8/6) pukul 23.15 WIB bakal jadi tantangan tersendiri bagi para pemain tim Merah-Putih.

Selain menghadapi Kuwait yang merupakan tuan rumah, mereka juga harus 'melawan' suhu ekstrem mencapai 40 derajat Celcius. Bahkan menurut laporan indeks suhu global, dua kota di Kuwait, Al Jahra dan dan Al Wafra pada Minggu (5/6) mencatatkan suhu mencapai 49,7 derajat celcius.

Hal ini tentu jadi ujian bagi para pemain Timnas Indonesia, terutama Elkan Baggott. Pasalnya, legiun Ipswich Town tersebut terbiasa dengan suhu di Inggris yang cukup dingin. Perlu diketahui, suhu terpanas di Inggris setiap tahunnya rata-rata hanya mencapai 20-23 derajat Celcius saja.

Kendati demikian, permasalahan cuaca panas ini disebut Elkan Baggott tidak akan jadi kendalanya untuk menampilkan performa terbaik demi Timnas Indonesia. Dia mengatakan proses adaptasinya selama empat hari di Kuwait berjalan cukup baik.

Baca Juga:

Prediksi Kuwait Vs Timnas Indonesia: Harus Disiplin

Kuwait Vs Timnas Indonesia, Cuaca Panas Jadi Tantangan

Head to Head Kuwait Vs Timnas Indonesia

Elkan Baggott bersama rekan-rekannya tiba di Kuwait sejak Sabtu (4/6) dinihari WIB. Mereka bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Semuanya berjalan baik. Kami sudah melewatkan beberapa hari di sini dengan cuaca panas. Kami sudah beradaptasi dan siap berikan performa terbaik," kata Elkan Baggott.

"Latihan juga berjalan bagus. Intinya, kami siap," tambahnya.

Setelah menghadapi Kuwait, Timnas Indonesia akan melawan Yordania (12/6) dan Nepal (15/6). Pemuncak klasemen dari setiap grup akan lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2023, sedangkan tim peringkat kedua harus berjuang memperebutkan lima tiket tersisa sebagai runner-up terbaik dari enam grup.

Timnas Indonesia Kuwait Elkan Baggott Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan