Piala Super Spanyol

Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 14 Januari 2024
Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, optimistis timnya akan keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Real Madrid pada final Piala Super Spanyol tahun ini. Xavi menilai, Barca selalu tampil lebih baik ketika bersua Madrid di El Clasico.

Barcelona memastikan satu tempat di laga puncak Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Osasuna pada semifinal. Sementara itu, satu tempat lainnya menjadi milik Real Madrid yang menyingkirkan Atletico Madrid.

Kedua tim akan saling berhadapan pada laga final yang rencananya digelar, di Al Awwal Stadium, Senin (15/1) dini hari WIB.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Barcelona Lolos Final Piala Super Spanyol

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Jelang pertandingan, Xavi melihat Barcelona punya peluang besar untuk menang. Xavi sangat percaya diri untuk mengalahkan Madrid.

"Menurut saya, kami selalu mendominasi pertandingan pada setiap laga El Clasico di LaLiga," ujar Xavi menurut laporan Sportmole.

"Jika melihat musim lalu, saya merasa kami juga tampil dominan dan berhasil keluar sebagai pemenang," imbuh sang pelatih.

Pada edisi tahun lalu, Barcelona memang menumbangkan Madrid di laga puncak. Barca unggul dengan skor 3-1.

"Final musim lalu merupakan pertandingan terbaik untuk saya sebagai pelatih Barcelona. Pada tahun itu, Real Madrid sudah jauh lebih baik. Namun, kami termotivasi untuk mengalahkan mereka."

Laga kali ini sekaligus ajang Barcelona untuk balas dendam melawan Madrid. Sebab, Barca kalah 2-1 pada pertemuan pertama musim ini di LaLiga. Madrid unggul berkat dua gol Jude Bellingham.

Real Madrid Barcelona Breaking News Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan