Terbukti Bersalah Terkait Kasus di Yunani, Kapten Manchester United Divonis 21 Bulan Penjara

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Agustus 2020
Terbukti Bersalah Terkait Kasus di Yunani, Kapten Manchester United Divonis 21 Bulan Penjara
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Buntut kasus penyerangan yang terjadi di Yunani, kapten sekaligus bek Manchester United, Harry Maguire dikenai hukuman 21 bulan dan 10 hari penjara oleh Pengadilan Yunani. Hal itu mencoreng statusnya sebagai kapten Red Devils.

Sebagaimana dikutip dari Sky Sports Maguire terbukti bersalah atas penyerangan, menolak saat ditangkap, dan terus berusaha menyuap pihak berwenang.

Seperti diketahui Maguire ditangkap bersama dua orang lainnya (teman dan saudaranya) kala terlibat perkelahian saat berlibur di Mykonos, Yunani. Mereka terlibat keributan dan salah satu orang yang ribut dengan mereka adalah polisi.

Kendati demikian Maguire tidak akan langsung masuk penjara karena tim hukumnya masih akan melakukan banding. Selain itu kasus tersebut merupakan kejahatan pertama sang pemain dan dakwaan kepadanya tergolong tindak pidana ringan.

Baca Juga:

Berulah Saat Liburan, Harry Maguire Diamankan Polisi di Yunani

4 Momen ketika Manchester United Dikalahkan Arsenal di Bursa Transfer

Lubang Besar yang Perlu Ditambal Manchester United

Harry Maguire

"Setelah sidang hari ini, saya telah menginstruksikan tim hukum saya untuk segera menginformasikan ke pengadilan bahwa kami akan mengajukan banding," tutur Maguire dikutip dari Sky Sports.

"Saya tetap kuat dan percaya diri mengenai ketidakbersalahan kami dalam masalah ini - jika ada saya, keluarga dan teman yang menjadi korban."

Sementara menurut pengacara yang membantu jaksa penuntut korban menuturkan bahwasanya belum ada permintaan maaf dari Harry Maguire dkk pasca insiden itu.

"Ketika Anda seorang olahragawan dan panutan, Anda harus menerima apa yang telah Anda lakukan dan meminta maaf," tutur pengacara tersebut.

"Sampai hari ini, kami belum pernah mengalami itu - mereka mengatakan itu semua adalah kesalahan polisi."

"Ini tidak diterima oleh pengadilan. Para korban dan polisi itu diserang. Satu-satunya yang mereka inginkan adalah permintaan maaf," tegas dia.

Pihak Manchester United juga memberikan pernyataan terkait kasus yang diterima pemain dengan banderol 80 juta poundsterling.

"Manchester United mencatat putusan pengadilan Yunani hari ini. Harry Maguire mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan pelanggaran ringan yang dibuat terhadapnya dan dia terus menegaskan bahwa dia tidak bersalah," tutur pernyataan yang diungkapkan Man United.

"Perlu dicatat bahwa jaksa penuntut mengkonfirmasi dakwaan dan memberikan bukti mereka pada hari sebelum persidangan, memberi tim pembela waktu minimal untuk mencerna dan mempersiapkan mereka. Permintaan agar kasus ditunda kemudian ditolak."

"Atas dasar ini, bersama dengan bukti substansial yang menyangkal dakwaan, tim hukum Harry Maguire sekarang akan mengajukan banding atas putusan tersebut, untuk memungkinkan sidang yang penuh dan adil di kemudian hari."

Atas kasus yang diterima mantan bek Leicester City itu pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mencoret namanya dari skuat untuk melawan Islandia dan Denmark pada September mendatang.

Breaking News Manchester United Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan