Tercecer di Papan Tengah, Jamie Carragher Anggap Liverpool Masih Beruntung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 13 Februari 2023
Tercecer di Papan Tengah, Jamie Carragher Anggap Liverpool Masih Beruntung
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool tengah berada di titik nadir usai terlempar ke papan tengah klasemen sementara Premier League 2022-2023. Namun bagi Jamie Carragher, mantan klubnya tersebut masih dinaungi keberuntungan.

Liverpool memulai musim 2022-2023 dengan status favorit juara. The Reds menjadi rival utama Manchester City dalam beberapa musim terakhir.

Namun yang terjadi kini sangat jauh dari harapan. Alih-alih ikut dalam perburuan gelar, Liverpool kini tercecer ke papan tengah dengan menempati sepuluh.

Baca Juga:

Derby Merseyside: Bukan Simpati, Sean Dyche Berempati kepada Jurgen Klopp

Daftar Cedera Pemain Liverpool Bertambah, Thiago Alcantara Absen Sebulan

Momen Ketika Liverpool Menyalip Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Liverpool tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir Premier League. Dua di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan.

Hasil tersebut nyatanya tidak membuat Carragher terkejut. Ia menilai performa tim asuhan Jurgen Klopp memang sangat buruk.

"Liverpool bukannya kurang beruntung, justru mereka benar-benar beruntung. Papan skor bisa jauh lebih buruk di banyak pertandingan (ketika mereka kalah)," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Penampilan Liverpool tidak pernah seburuk ini. Itulah kekhawatiran besar bagi para penggemar."

Penilaian Carragher cukup beralasan. Penampilan Liverpool memang sangat berbeda dengan beberapa musim terakhir.

Tentu ada banyak faktor di balik masalah ini. Kepergian sejumlah pemain kunci dan badai cedera menjadi dua hal yang sangat menentukan.

Namun Carragher menilai ada hal lain yang menjadi penyebab performa buruk Liverpool. Ini memang bukan kali pertama tim asuhan Klopp mengalami pasang surut.

"Anda mengerti tim ini kadang-kadang tidak akan sekonsisten tim di bawah Klopp selama tiga atau empat tahun terakhir. Namun ini adalah penampilan yang kurangnya semangat," tambahnya.

"Mereka telah berjalan sejauh ini, begitu lama, begitu cepat, dan memiliki begitu banyak kualitas dalam permainan selama beberapa tahun terakhir. Namun ini merupakan penurunan yang sangat besar dan Anda tidak dapat mendandaninya seperti yang lain."

Liverpool Jamie carragher Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan