BolaSkor.com - Pembalap F1 tim Mercedes Lewis Hamilton memuji kerja keras tim setelah mencatat waktu tercepat pada hari pertama tes pramusim di Barcelona.

Juara bertahan F1 itu berterima kasih kepada rekan setimnya yang sudah merancang mobil Mercedes W11 spesifikasi terbaru. Dalam uji coba hari pertama, Hamilton menjadi yang tercepat dengan waktu 1:16.976 dari 94 lap.

Baca Juga:

Akibat Virus Corona, F1 China Resmi Dibatalkan

Ross Brawn: "Lewis Hamilton Pembalap Terkuat Kurun Waktu 15 Tahun Terakhir"

"Ini hari yang baik dan awal mula yang bagus. Ini merupakan buah kerja keras tim selama musim dingin," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

Hamilton mengatakan, para teknisi akan kembali menganalisis mobilnya untuk mencari hal yang dapat dikembangkan, meski mobilnya tidak mengalami masalah selama uji coba. "Saya berharap mereka kembali ke garasi dengan perasaan senang. Masih banyak hal yang harus diperjuangkan," ucapnya.

Direktur Teknis Mercedes, James Allison menyatakan, mobil yang dikendarai Hamilton memang tidak mengalami masalah. Ia terkesan dengan handling pada mobil yang apik.

"Ini merupakan permulaan positif di masa uji coba dengan pembalap yang bekerja dengan baik," kata Allison. "Kami akan mengambil beberapa tindakan prosedural untuk membuat daftar pekerjaan sebelum tes di Melbourne."