Terdekat Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi, Pelatih Thailand Akira Nishino Sudah Siapkan Rencana Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Mei 2020
Terdekat Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi, Pelatih Thailand Akira Nishino Sudah Siapkan Rencana Latihan
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, sudah menyiapkan rencana latihan. Rencana tersebut akan dieksekusi apabila FIFA sudah menetapkan jadwal lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sebelumnya ditunda karena pandemi virus corona.

Hal ini seperti disampaikan pejabat Kesekjenan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Supaphong. Sesi latihan dijelaskan akan digelar satu bulan sebelum laga kualfikasi, terutama melawan Timnas Indonesia.

"Nishino memberi tahu saya. Begitu tahu jadwal program FIFA, ia meminta satu bulan untuk mempersiapkan tim."

Baca Juga:

FAT Usulkan Perubahan Regulasi soal Pemain di Piala AFF 2020 demi Skuat Terbaik Timnas Thailand

VFF Tegaskan Target Park Hang-seo di Piala AFF 2020 dan Pastikan Timnas Vietnam dengan Kekuatan Terbaik

"Itu normal jika FIFA memutuskan, timnas semua negara sudah siap. Ini adalah Piala Dunia, di beberapa negara seperti Jerman liganya sudah dijalankan, sementara beberapa lain masih belum jalan," jelas Patit Supaphong dikutip dari Siamsport.

Pemusatan latihan akan digelar pada Agustus jika FIFA memutuskan kualifikasi dilanjutkan mulai September. "Tapi itu semua tergantung kapan FIFA menentukan. Ajang FIFA menentukan apakah kami berjalan atau tidak. Kami tidak tahu kapan FIFA mengumumkan. Saya pikir FIFA masih belum bisa, karena sekarang situasi di masing-masing negara berbeda," tambahnya.

Sesuai jadwal Timnas Thailand menghadapi Indonesia lebih dulu. Laga sebelumnya direncanakan digelar di Stadion Rajamangala. Itu sebelum bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA) dan kemudian menjamu Malaysia.

Akira Nishino Thailand Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan