Tergabung di Grup B FIFAe Nations Cup 2021, Indonesia Tegaskan Keyakinan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Juni 2021
Tergabung di Grup B FIFAe Nations Cup 2021, Indonesia Tegaskan Keyakinan
eNational Squad Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Indonesia tergabung di Grup B bersama Jerman, Israel, Belgia, Amerika Serikat, dan Argentina di FIFAe Nations Cup 2021. Kepastian ini menyusul pengundian grup yang dilakukan Jumat (18/6).

Indonesia akan tampil di FIFAe Nations Cup 2021 yang akan digelar di Copenhagen, Denmark pada 20-22 Agustus setelah menembus final bracket FIFA eNations Online Qualifiers 2021 zona Asia & Oceania. Indonesia menjadi runner-up di zona Asia dan Oceania setelah kalah dari Jepang.

eNational Squad Indonesia diisi oleh Fahmi Husaeni yang merupakan player Dewa United Esports dan Moehamad Zulisar.

"Kami yakin Indonesia akan mampu bersaing di grup B. Lawan-lawan kami akui merupakan tim yang hebat dan perlu kerja keras untuk meraih hasil yang maksimal. Semoga melalui eFootball, eNational Squad ini bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Player Dewa United Esports Wakili Indonesia di FIFAe Nations Cup 2021

Wakili Indonesia di AOV World Cup 2021, Dewa United Esports Masuk Grup Neraka

"PSSI berkomitmen untuk terus mengembangkan bakat pemain eFootball dan industri eFootball di Indonesia," sambung Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Sementara itu pelatih eNational Squad Indonesia, Fadh Karim menegaskan bahwa tim akan berusaha tampil dengan percaya diri.

"Pertama-tama yang pasti saya merasa bangga dengan perjuangan anak-anak untuk meraih tiket ke FIFAe Nations Cup. Pada saat kita sedang sulit dan diremehkan untuk bisa menang, kita membuktikan di partai penting, dan akhirnya kita bisa menang dan lolos ke Denmark,” kata Fadh Karim.

“Kalau menurut saya, calon lawan terberat adalah Jerman dan Argentina. Yang terpenting jangan segan atau hormat terhadap lawan, karena mereka memiliki nama besar. Tetap yakinkan diri kalau kita bisa untuk dapat memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Ia juga percaya Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar bisa diandalkan. "Walau dua pemain kita bisa dikategorikan masih baru di dunia International, tapi saya yakin dengan perjuangan dan latihan keras, mereka bisa berbicara di pentas dunia."

"Terpenting adalah bisa lolos babak grup. Itu adalah point utamanya. Setelah itu kita akan berjuang meraih babak 8 besar."

Dewa United ESport Pssi Mochamad Iriawan Esports
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan