Terganjal Aturan IBL 2021, Bagaimana Nasib Lester Prosper dan Brandon Jawato?

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 06 Desember 2020
Terganjal Aturan IBL 2021, Bagaimana Nasib Lester Prosper dan Brandon Jawato?
Brandon Jawato dan Lester Prosper. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan nasib Lester Prosper dan Brandon Jawato. Hal itu disebabkan keduanya tidak bisa bermain di IBL 2021 karena aturan baru.

IBL meresmikan aturan untuk musim 2021. Kompetisi tersebut bakal berjalan tanpa pemain asing dan ada regulasi khusus untuk pemain naturalisasi.

Pemain naturalisasi pun memiliki syarat sendiri untuk berlaga di IBL 2021. Mereka harus minimal satu tahun memegang kewarganegaraan Indonesia.

Baca Juga:

Jadi Rekrutan Anyar, Bima Perkasa Jogja Berharap Banyak ke Indra Muhammad

Belum Puas, Abraham Damar Grahita Nilai Timnas Basket Indonesia Berprogres

Hasilnya, regulasi tersebut membuat peluang Lester dan Jawato bermain di IBL 2021 tertutup. Menurut Fareza, keduanya kemungkinan besar akan main di luar negeri.

"Lester sih kembali ke Miami dan diharapkan dia bisa dapat kontrak dari klub di negara lain. Harapannya Lester bisa dapat kontrak dan berlatih dengan mereka," kata Fareza ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Kalau Brandon, rencananya akan main di luar negeri. Namun jika belum memungkinkan, kami akan coba akomodir skema lain. Contohnya adalah main dengan tim junior."

"Akan tetapi hal tersebut kan masih harus dikomunikasikan dengan IBL lebih lanjut. Itu salah satu opsi untuk Brandon. Kalau Lester sih tidak," lanjut pria yang akrab disapa Mocha itu.

Saat ini baru ada beberapa pemain naturalisasi yang boleh berkompetisi di IBL 2021. Termasuk di antaranya adalah Jamarr Johnson, Ebrahim Enguio Lopez, serta Anthony Wayne Cates Jr.

Breaking News Lester Prosper Brandon Jawato Timnas Basket Indonesia IBL
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan