Tergusur ke Bangku Cadangan, Solskjaer Berikan Jaminan kepada De Gea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 April 2021
Tergusur ke Bangku Cadangan, Solskjaer Berikan Jaminan kepada De Gea
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali angkat suara terkait polemik kiper utama tim asuhannya. Kali ini ia memberikan sebuah jaminan kepada David De Gea.

De Gea kembali harus rela duduk di bangku cadangan saat Manchester United menaklukkan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Senin (5/4) dini hari WIB. Solskjaer masih memberikan kesempatan kepada Dean Henderson untuk menjaga gawang Setan Merah.

Ini menjadi kali keempat secara beruntun, Henderson mengawal gawang Manchester United di Premier League. Pemain berusia 24 tahun itu juga menjawabnya dengan penampilan apik.

Baca Juga:

Solskjaer Enggan Tentukan Kiper Utama Manchester United

Luis Enrique Gantung Posisi Kiper Nomor Satu Spanyol

Sudah Saatnya Dean Henderson Gusur Posisi De Gea di MU

David De Gea

Tampilnya Henderson dalam empat laga terakhir itu sebenarnya tak lepas dari faktor non-teknis. De Gea memang sempat meninggalkan tim sementara waktu karena berkonsentrasi menyelesaikan proses persalinan anak pertamanya.

Namun Henderson tetap diberi kesempatan tampil meski De Gea sudah kembali tersedia. Hal ini menimbulkan polemik baru terkait masa depan pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

De Gea dirumorkan akan meninggalkan Manchester United pada musim panas mendatang. Itu artinya Henderson hampir pasti menggantikan perannya sebagai kiper utama.

Solskjaer membantah rumor tersebut. Ia punya alasan kuat belum menurunkan De Gea lagi.

"David de Gea menghabiskan beberapa waktu di rumah dan kemudian terlibat di jeda internasional sehingga tidak bermain selama sekitar sebulan. Dia pasti akan bermain sepak bola untuk kami lagi," kata Solskjaer kepada BBC.

Belum aman

Alasan yang dikemukakan Solskjaer terkait De Gea memang masuk akal. Terlalu berisiko memang menurunkan kiper yang sempat absen dalam waktu cukup lama.

Namun hal itu tidak meredam spekulasi terkait masa depan De Gea. Mantan pemain Atletico Madrid itu masih berpeluang meninggalkan Manchester United.

Dari sisi ekonomi, kepergian De Gea menjadi keuntungan bagi Manchester United. Raksasa Inggris itu bisa sedikit berhemat karena sang kiper berstatus pemain bergaji tertinggi.

Namun memberikan jabatan kiper utama kepada Henderson juga bukannya tanpa risiko. Pengalaman dan kekuatan mentalnya belum teruji untuk mengemban tanggung jawab menjaga gawang Manchester United secara reguler.

Manchester United David De Gea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan