Terhenti di Babak Pertama, Pelatih Soroti Penampilan Jauza/Yulfira

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 Agustus 2019
Terhenti di Babak Pertama, Pelatih Soroti Penampilan Jauza/Yulfira
Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah, tak mampu melangkah jauh pada Kejuaraan Dunia 2019. Pasangan junior tanah air tersebut kalah dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak pertama dengan skor 14-21 dan 15-21.

Pealtih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengapresiasi penampilan Jauza/Yulfira. Eng Hian mengakui, pasangan tersebut belum cukup mental tampil pada Kejuaraan Dunia 2019/

Jauza/Yulfira masih belum matang dalam mengambil keputusan. Hal itu terlihat dari banyaknya poin yang hilang saat mereka seharusnya bisa menguasai permainan.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2019: Tak Pikirkan Juara, Hafiz/Gloria Ingin Lewati Ganda China Terlebih Dahulu

Anthony dan Jonatan Dipatok Target Semifinal pada Kejuaraan Dunia 2019

Evaluasinya mereka tidak bisa menerapkan pola. Beberapa kali yang seharusnya bisa poin, dengan mengatur tempo permainan, kapan harus angkat bola, tidak harus main cepat-cepat. Tapi hanya bisa bertahan satu dua poin, terus hilangnya empat lima poin. Dapat lagi satu dua poin, terus hilang lagi. Jadi konsistensinya masih belum matang,” kata Eng Hian.

“Seharusnya penampilan mereka bisa lebih dari ini. Untuk hasil akhir saya tidak bisa garansi, karena pasangan Thailand juga memang bagus. Tapi paling tidak mereka bisa kasih perlawanan lebih dari hari ini. Karena kemampuan mereka ada. Hanya mereka masih ragu-ragu dan semangatnya nanggung,” sambungnya.

Secara keseluruhan, Eng Hian menyimpulkan masih banyak hal baik dari teknik dan non teknik yang harus ditingkatkan Jauza/Yulfira. Ia juga meminta Jauza/Yulfira bisa lebih disiplin dan meningkatkan fighting spirit di lapangan.

“Memang untuk saat ini saya bilang, kapasitas mereka masih di situ. Jadi harus evaluasi juga dari diri mereka sendiri. Masih harus ekstra kerja keras lagi. Dari disiplin dirinya, tujuannya buat latihan dan persiapan, itu yang harus lebih kuat lagi. Fighting spirit-nya harus ditingkatkan lagi,” ujar Eng Hian.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan