Terhenti di Piala Presiden, Boaz Solossa Sebut PSS Sleman Banyak Belajar

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Juli 2022
Terhenti di Piala Presiden, Boaz Solossa Sebut PSS Sleman Banyak Belajar
Para pemain PSS Sleman mencoba hentikan Terens Puhiri. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Penyerang PSS Sleman, Boaz Solossa, menilai timnya banyak belajar selama mengarungi turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Evaluasi jadi modal mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Boaz bersama PSS harus mengubur impian lolos ke partai final, setelah takluk 0-4 dari Borneo FC pada leg kedua semifinal di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7).

Kekalahan itu membuat Borneo FC unggul agregat 6-0, setelah pada partai pertama menang 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Baca Juga:

Lolos ke Final Bukti Keseriusan Arema FC di Piala Presiden 2022

Menang Agregat 6-0 atas PSS, Borneo FC Tantang Arema FC di Final


"Saya ucapkan selamat untuk Borneo FC yang sudah melaju ke final. Semoga sukses untuk ke depannya," kata Boaz Solossa usai pertandingan.

Dalam laga kedua ini, Boaz menilai para pemain sudah menjalankan strategi yang diperintahkan pelatih Seto Nurdiyantoro. Namun begitu, Borneo FC memang tim yang tangguh.

"Apa yang disampaikan pelatih, kami sudah jalankan, kami bermain enjoy, tapi hasilnya memang belum memihak ke kami," tutur Boaz.

Pencapaian menembus babak semifinal terbilang bagus. Apalagi pada babak 8 besar, PSS mampu menjungkalkan tim bertabur bintang, Persib Bandung.

Boaz menyebut deretan partai yang dilakoni dari fase grup hingga semifinal ini menjadi pengingat penting bagi PSS sebelum tampil di Liga 1.

"Ini jadi pembelajaran untuk kami mengarungi Liga 1 pada tanggal 23 Juli. Semoga ke depan apa yang jadi pelajaran, semoga bisa lebih baik lagi," papar Boaz.

Pencapaian babak semifinal ini mengulang prestasi ketika tampil di Piala Menpora 2021. Kala itu, PSS juga meraih kesuksesan dengan tembus empat besar.

Bedanya, kini PSS tak ingin kejadian di Liga 1 2021/2022 terulang lagi. PSS hampir degradasi karena mendapat hasil jeblok pada putaran kedua. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Boaz solossa Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan