Teriak 'It's Coming Rome', Bonucci: Ini Momen Paling Indah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Juli 2021
Teriak 'It's Coming Rome', Bonucci: Ini Momen Paling Indah
Leonardo Bonucci. (Twitter)

BolaSkor.com - Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci, melontarkan Its Coming Rome usai membawa Gli Azzurri menjadi juara Piala Eropa 2020. Kemungkinan besar Bonucci meledek jargon Inggris yang selalu digaungkan para suporternya, 'Football Is Coming Home'.

Bonucci tak sendiri melakukan hal tersebut. Ia berteriak bersama gelandang timnas Italia, Jorginho. Hal ini diketahui melalui media sosial.

Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Inggris melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/07) dini hari WIB.

"Saat ini tidak ada momen yang lebih indah dalam karier saya daripada ini. Mungkin akan ada dalam satu setengah tahun ke depan, tapi sekarang ini adalah malam terbaik dari semuanya," kata Bonucci seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

Italia Juara, Roberto Mancini: Seluruh Pemain Luar Biasa

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Italia Menjuarai Piala Eropa 2020

Daftar Juara Piala Eropa: Italia Buntuti Spanyol dan Jerman

Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci. (Twitter)

Jalannya Pertandingan

Inggris unggul lebih dahulu melalui Luke Shaw pada menit kedua. Bola umpan silang Kieran Trippier disambut Shaw dengan tembakan kaki kiri. Skor 1-0 untuk Inggris.

Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Leonardo Bonucci memanfaatkan kemelut di depan gawang Inggris untuk menceploskan bola. Skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Tiga eksekutor Inggris, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka tidak bisa menceploskan bola. Sedangkan hanya Harry Kane dan Harry Maguire yang berhasil menceploskan bola.

Sedangkan dari kubu Italia, hanya Andrea Belotti dan Jorginho yang tidak bisa menceploskan bola. Sedangkan Domenico Berardi, Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses menjalankan tugasnya.

Hasil ini membuat Italia mengoleksi dua trofi Piala Eropa, setelah tahun 1968 untuk pertama kalinya. Italia membuntuti Spanyol dan Jerman yang masing-masing meraih 3 trofi.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Leonardo Bonucci Italia Timnas Italia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan