BolaSkor.com - Mohamed Salah mengakui jasa besar Serie A dalam perkembangan kariernya. Ia pun tak segan berterima kasih kepada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Salah kini telah menjelma menjadi salah satu pesepak bola terbaik dunia. Kualitasnya menjadi salah satu alasan kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Tentu tidak banyak orang yang menyangka Salah mampu mencapai levelnya sekarang. Apalagi ia sempat kesulitan saat pindah dari Basel ke Chelsea.

Chelsea memang lebih dulu mencium bakat Salah saat memboyongnya pada musim dingin 2014. Saat itu usianya baru menginjak 21 tahun.

Namun karier Salah tak berjalan mulus di Chelsea. Ia kesulitan menembus skuat utama hingga akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina satu tahun berselang.

Baca Juga:

Mo Salah On Fire, Rekor 100 Persen Liverpool Terjaga

Mohamed Salah Lebih Hebat Ketika Latihan

Mohamed Salah Kian Mirip Lionel Messi

Sebagian orang menganggap pindah dari Inggris ke Italia sebagai penurunan karier. Saat itu kualitas Serie A memang kalah jauh ketimbang Premier League.

Namun Salah tak ambil pusing dengan hal itu. Ia butuh kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Salah langsung tampil memukau bersama Fiorentina. Kecepatannya benar-benar merepotkan pertahanan klub-klub Italia.

Pada akhir musim, Salah melanjutkan petualangannya di Italia. Ia berpindah ke ibu kota dengan memperkuat AS Roma.

Salah membuktikan performa apiknya bersama Fiorentina bukan kebetulan biasa. Kualitasnya kian terlihat bersama Roma.

Liverpool akhirnya berani membawa pulang Salah ke Inggris dengan biaya 36,5 juta poundsterling yang memecahkan rekor transfer klub. Sisanya menjadi sejarah.

“Datang untuk bermain di Serie A sangat membantu saya. Saya memiliki kenangan indah baik di Roma dan Florence, di mana saya menerima banyak kasih sayang," kata Salah kepada Sky Sport Italia.

"Saya pergi ke Italia dan bermain bagus. Periode itu sangat membantu untuk sampai ke tempat saya sekarang.”

“Saya ingin menyapa fans Roma dan Fiorentina di mana saya selalu merasakan cinta orang-orang. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka," tambahnya.

Golden Foot

Salah baru saja dianugerahi trofi Golden Foot 2021. Ini merupakan bentuk apresiasi untuk pesepak bola terbaik yang berusia 29 tahun ke atas.

Salah menjadi orang Mesir pertama yang meraih penghargaan ini. Hal tersebut menegaskan kualitasnya yang sudah diakui dunia.