Terima Kasih Telah Membangkitkan Manchester United, Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Maret 2023
Terima Kasih Telah Membangkitkan Manchester United, Erik ten Hag
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Manchester United di era baru bersama Erik ten Hag baru dimulai di musim ini. Masih banyak rintangan dan tantangan yang akan dihadapi Red Devils di masa depan, namun sejauh ini fans dibuat puas dengan penampilan tim.

Kendati masih ada momen inkonsisten yang diperlihatkan Man United musim ini, dampak kedatangan Ten Hag terlihat jelas jika membandingkan dengan performa tim musim lalu, terlebih skuad tak jauh berbeda dari musim lalu dengan adanya beberapa tambahan pemain baru.

Belum genap semusim melatih Man United, Ten Hag sudah membawa klub mengakhiri enam tahun penantian trofi dengan memenangi Piala Liga. Man United juga masih bertarung di dua ajang berbeda untuk coba memenanginya, yakni di Liga Europa dan Piala FA.

Ten Hag juga menerapkan permainan ofensif dan menghibur dalam skuad Man United hingga fans semakin menikmati menonton tim kesayangan mereka. Tidak hanya itu kolektivitas tim juga kuat dan Ten Hag memegang kamar ganti dengan baik.

Baca Juga:

Casemiro Perlahan Buktikan Kualitas, Legenda Manchester United Tak Kaget

'Wawancara FBI' Sir Alex Ferguson Yakinkan Patrice Evra Gabung Manchester United

Respons Balik, Evra Sebut Guardiola Menang Liga Champions karena Punya Lionel Messi

Usain Bolt dan Erik ten Hag

Menilik semua itu wajar jika sebagian besar fans Man United kembali bergairah menonton pertandingan klub, tidak terkecuali fans berat Man United yang notabene mantan pelari legendaris, Usain Bolt.

Bolt sempat bertemu dengan Ten Hag ketika Man United menang 3-1 atas Fulham di perempat final Piala FA. Keduanya saling berbicara dan Bolt menuturkan isi percakapan tersebut, seraya mengucapkan terima kasih kepada Ten Hag.

"Saya benar-benar bertanya kepadanya (Ten Hag) tentang siapa yang akan kami bawa di musim panas dan dia seperti 'Apakah Anda punya ide?'," ungkap Bolt kepada kantor berita PA.

"Itu adalah percakapan yang menyenangkan, sederhana namun menyenangkan. (Tapi) Hal pertama yang saya katakan kepadanya adalah 'Terima kasih'. Itu hal pertama yang saya katakan dan dia seperti 'Terima kasih untuk apa?' Saya seperti 'Mengembalikan hari-hari kejayaan'."

"Senang rasanya menonton Manchester sekarang. Tim ini bersama, mereka sebagai satu. Mereka bekerja sama, mereka bekerja keras dan Anda bisa melihat tujuannya sekarang, Anda bisa melihat determinasi dalam cara mereka bermain."

"Saya sangat senang dengan kemajuannya dan saya dapat mengatakan bahwa dia akan melakukan lebih banyak lagi. Kami memiliki lebih banyak trofi di masa depan, jadi saya bersemangat," terang pemenang delapan medali emas di Olimpiade tersebut.

Satu hal yang paling mengesankan Bolt adalah perkembangan Man United di bawah arahan Ten Hag, terutamanya dengan caranya memberikan kepercayaan diri kepada pemain di dalam skuad.

"Saya pikir itu sebuah keyakinan. Ketika saya datang, ketika pelatih Anda memberi Anda begitu banyak kepercayaan diri, Anda percaya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi," tambah Bolt.

"Anda ingin bekerja keras, Anda ingin membuatnya bangga, Anda ingin melakukan yang terbaik untuknya, jadi saya pikir itulah yang dia dapatkan dari para pemain."

"Dia datang dan para pemain percaya pada apa yang dia katakan dan percaya pada apa yang dia katakan, jadi sekarang mereka hanya bekerja untuk membuktikannya," urai pria asal Jamaika tersebut.

Manchester United Erik ten Hag Usain bolt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan