Terima Liga 1 Tanpa Degradasi, Robert Alberts Tegaskan Persib Tetap Serius Targetkan Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Agustus 2020
Terima Liga 1 Tanpa Degradasi, Robert Alberts Tegaskan Persib Tetap Serius Targetkan Juara
Latihan perdana Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan pandangannya mengenai keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Liga 1 2020. Terutama mengenai aturan tanpa degradasi.

Menurutnya keputusan itu harus dimaklumi. Sebab pandemi Virus Corona (COVID-19) belum benar-benar berakhir.

"Kami harus memahami masalah di sepak bola Indonesia baik itu Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Kami harus melihat dari perspektif yang berbeda, (beberapa) klub tidak bisa bermain di kandang, karena pertandingan dipusatkan di pulau Jawa," kata Robert via Zoom, Senin (10/8).

"Jadi kami harus memahami PSSI dan LIB dan harus menerima itu," tambahnya.

Namun secara pribadi, Robert meminta kepada PT LIB dan PSSI untuk menerapkan kembali aturan degradasi. Sehingga persaingan antar tim akan sangat terasa.

"Saya menyarankan ada zona degradasi untuk empat klub paling bawah dan mereka akan bertanding melawan empat tim teratas dari Liga 2. Jadi nanti akan ada semacam laga play off," katanya.

"Jadi akan membuat liga lebih menarik karena setiap klub akan berusaha menghindari posisi tidak aman. Selain itu, klub dari Liga 2 juga jadi lebih bersemangat untuk masuk ke Liga 1," tambahnya.

Baca Juga:

Supardi dan Victor Igbonefo Menambah Daftar Pemain Persib Negatif Virus Corona

Abdul Aziz Siapkan Gairah, Fisik, dan Mental Menyambut Latihan Perdana Persib Bandung

Meski demikian, lanjutnya, keputusan itu diserahkan sepenuhnya kepada PT LIB dan PSSI. Menurutnya Persib siap menjalankan seluruh aturan yang diberikan.

"Jika peraturannya tetap seperti itu, maka kami tetap menerimanya dan melihat dari sudut pandang lain mengingat kondisinya sedang seperti ini sekarang," jelasnya.

Robert memastikan Persib akan tetap bermain sangat serius. Terlebih saat ini tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi pemuncak klasemen dengan tanpa meraih kekalahan.

"Kami tidak melihat bagaimana untuk menghindari degradasi tapi kami mencari peluang untuk tetap berada di puncak. Berjuang untuk memperebutkan posisi teratas dan tentunya mencoba untuk menjadi juara,"

"Jadi jika pertanyannya adalah bagaimana menjaga semangat pemain menghindari degradasi, kami akan berusaha untuk tetap berada di atas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Water Break Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan