BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) secara mengejutkan mampu mendatangkan Georginio Wijnaldum dengan status bebas transfer. Padahal mantan pemain Liverpool itu dirumorkan akan pindah ke Barcelona.

Wijnaldum sudah menjadi buruan Barcelona sejak musim 2020-2021. Ronald Koeman yang sudah mengetahui kemampuannya ingin bereuni di Camp Nou.

Status Wijnaldum yang kontraknya akan berakhir bersama Liverpool membuat kepindahan tersebut sangat mungkin terjadi. Apalagi Barcelona telah lebih dulu mendaratkan Sergio Aguero dan Eric Garcia juga dengan gratis.

Baca Juga:

PSG Buat Barcelona Gigit Jari, Resmi Rekrut Georginio Wijnaldum

Ambisi PSG Bajak Kepindahan Wijnaldum ke Barcelona

Sambil Menahan Tangisan, Gini Wijnaldum Pamit dari Liverpool

Georginio Wijnaldum

Namun Wijnaldum pada akhirnya justru pindah ke PSG. Padahal rumor ketertarikan Les Parisiens belum lama terdengar.

Wijnaldum tak menampik hampir pindah ke Barcelona. Namun ia menilai pergerakan El Barca terlalu lambat.

“Itu adalah pilihan yang sulit. Kami bernegosiasi dengan Barcelona selama empat pekan, tetapi kami tidak mencapai kesepakatan," kata Wijnaldum dilansir dari Goal.

“PSG hanya lebih cepat dan mereka berbicara lebih banyak tentang proyeknya kepada saya. Sejujurnya, saya pikir saya akan bergabung dengan Barcelona karena pada awalnya mereka adalah satu-satunya klub yang tertarik."

Wijnaldum punya alasan kuat menerima pinangan PSG. Ia ingin memastikan masa depannya sebelum Piala Eropa 2020 dimulai.

Wijnaldum tampaknya tak mau fokusnya terganggu. Apalagi ia berambisi membawa Timnas Belanda berjaya.

"PSG dan Barcelona adalah klub yang benar-benar hebat, dan keduanya adalah klub di mana saya ingin bermain. Saya ingin membuat keputusan sebelum dimulainya Piala Eropa dan pada akhirnya saya memilih PSG," tambahnya.

Barcelona mungkin akan menyesali kegagalan mendapatkan Wijnaldum. Kini Blaugrana harus mengeluarkan dana lebih untuk mencari gelandang lain di bursa transfer.