Terima Roadmap, Menpora Yakin Timnas U-23 Raih Emas SEA Games 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Februari 2021
Terima Roadmap, Menpora Yakin Timnas U-23 Raih Emas SEA Games 2021
Pemain Timnas proyeksi SEA Games 2021. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, yakin Timnas Indonesia U-23 mencapai target medali emas di SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam. Hal ini setelah menerima roadmap dari PSSI.

Ini disampaikannya setelah pertemuan dengan PSSI di Kantor Kemenpora, Selasa (2/2). Pertemuan juga membahas Piala Dunia U-20 2023 serta rencana pemusatan latihan jangka panjang Timnas Indonesia U-19, dan kompetisi.

"Untuk SEA Games, Timnas U-23, sudah dipresentasikan roadmap-nya. Kami optimistis dengan roadmap itu hasilnya akan bagus ke depan," jelas Zainudin Amali.

Baca Juga:

Soal Liga 1 dan 2, Kemenpora Akan Ikut Berkomunikasi dengan Polri

Kemenpora Bertemu PSSI, Tiga Hal Dibahas

Menurut Zainudin Amali, roadmap yang disampaikan pada dasarnya umum. Termasuk soal rencana pemusatan latihan ke luar negeri.

"Akan diambil dari berbagai sumber, termasuk anak-anak Timnas U-19 kemarin. Juga sebagian pemain (skuat) di (SEA Games) Filipina yang lalu karena beberapa memenuhi dari segi umur. Dan pemain senior yang dimungkinkan, kan bisa beberapa," terang Zainudin Amali.

Adapun soal anggaran untuk sepak bola menuju SEA Games 2021, Zainudin Amali belum bisa menyampaikan. Review atas apa yang diajukan juga belum dilakukan.

"Komponen TC (pemusatan latihan) itu di samping latihan, tentu ada latih tanding dalam dan luar. Kita review dari internal Kemenpora, bentuk fasilitasnya seperti apa. Berapanya, tidak bisa disampaikan karena masih akan review,” katanya.

Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Pssi Timnas indonesia u-23 Menpora Kemenpora SEA GAMES Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan