Terima Tamu Sembarangan, Penggawa Rockets Diusir dari Karantina NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 September 2020
Terima Tamu Sembarangan, Penggawa Rockets Diusir dari Karantina NBA
Danuel House. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pemain Houston Rockets, Danuel House Jr, diusir dari tempat karantina NBA di Disney World, Florida. Keputusan itu diambil setelah Hause ketahuan melanggar aturan dengan menerima tamu.

NBA melakukan aturan ketat dalam lanjutan musim 2019-2020. Kondisi tersebut disebabkan demi mencegah penyebaran virus corona di kalangan pemain dan offisial pertandingan.

Alhasil, mereka memberlakukan karantina di Disney World. Setiap pemain harus menjalani protokol yang diterapkan oleh operator kompetisi NBA.

Baca Juga:

Hasil Semifinal NBA: Lakers Menang Mudah, Rockets Kian Kesulitan

Hasil Semifinal NBA: Bucks Perpanjang Nafas, Lakers Imbangi Rockets

Termasuk di antaranya adalah tidak boleh menerima tamu secara sembarangan. Para bintang NBA wajib mendapat persetujuan terlebih dulu sebelum menerima tamu.

Meski demikian, House melakukan pelanggaran protokol tersebut. Dia menerima tamu tanpa meminta izin kepada pengelola kompetisi pada 8 September silam.

Hasilnya, House dan Rockets harus menanggung konsekuensi dari tindakannya tersebut. House tidak diperkenankan mengikuti lanjutan Playoff NBA.

"House menerima tamu di kamar hotelnya selama beberapa jam pada 8 September. Sebetulnya, House tidak memiliki izin untuk itu selama karantina," tulis pernyataan resmi NBA.

Berdasarkan penyelidikan tim NBA, tamu House tidak melakukan kontak dengan pemain lain. Namun, mereka tidak mau mengambil risiko dari kondisi tersebut.

Breaking News Houston Rockets NBA NBA Playoff
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan