Terima Timnas Indonesia U-16, Presiden Jokowi Minta Digeber dan Janjikan Bapak Angkat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Oktober 2018
Terima Timnas Indonesia U-16, Presiden Jokowi Minta Digeber dan Janjikan Bapak Angkat
Timnas Indonesia U-16 saat diterima Presiden Jokowi. (kemenpora.go.id)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi menerima pemain, pelatih, ofisial Timnas Indonesia U-16 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/10). Hal ini sebagai bentuk apresiasi pencapaian Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini belakangan ini.

Terakhir Timnas Indonesia U-16 mencapai perempat final Piala Asia U-16 2018. Langkah menuju semifinal sekaligus meraih tiket Piala Dunia U-17 2019 terhenti setelah dikalahkan Australia.

Sebelumnya, skuat Garuda Muda menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo. Gelar juara ikut diboyong untuk ditunjukkan kepada Jokowi.

Presiden Jokowi menerima Timnas Indonesia U-16 didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi. Adapun Timnas Indonesia U-16 ditemani Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

"Mereka di ASEAN juara, kemudian di Asia menang lawan Iran terus seri dengan India dan lawan Australia babak pertama menang meskipun akhirnya kalah, saya melihat perjuangan dan semangat bertanding di lapangan sangat prima sekali," kata Jokowi dikutip dari laman Kemenpora.

Jokowi meminta agar penggawa Timnas Indonesia U-16 terus digeber. Mengingat para pemain bakal menjadi tulang punggung Timnas dengan kategori usia lebih tua, seperti U-19 atau senior.

"Saya titipkan untuk U-16 ini terus diadakan tryout dan kompetisi-kompetisi agar skill dan kemampuannya diasah terus," tambahnya.

Jokowi berjanji mencarikan bapak angkat dari BUMN untuk membantu proses pembinaan pemain. "Agar dapat meningkat ke U-19 dan tim senior."

Ia juga mengingatkan para pemain untuk menjaga gaya hidup. "Nah, saya titip jangan mengubah gaya hidup, lifestyle, karena mungkin income sudah banyak, duitnya sudah banyak, gaya hidupnya berubah. Ini yang menyebabkan langsung biasanya turun. Saya tadi titip ke anak-anak itu," jelas Jokowi dikutip dari laman Setkab.

"Bapak Presiden betul-betul ingin Timnas U-16 ini dijaga soliditasnya, performanya, sekaligus skill harus dimaksimalkan lagi karena mereka harapan masa depan sepak bola Indonesia. Kita harus melakukan upaya-upaya lebih luas lagi seperti persiapkan infrastruktur yang memadai dan training camp diperbanyak lagi," tambah Imam Nahrawi.

Sehari sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 diterima di Kemenpora dan dijamu Imam Nahrawi di kediamannya.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Piala AFF U-16 Joko widodo Jokowi Menpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan