BolaSkor.com - Mantan juara dunia tinju, Chris John, masih akan terus turun tangan membantu para juniornya yang ingin mengharumkan nama Indonesia di ring. Chris selalu teringat akan pesan pelatihnya, Craig Christian.

Sebelum pensiun, Craig sempat menitipkan banyak hal kepada Chris. Satu di antaranya adalah tidak meninggalkan tinju Indonesia sepenuhnya.

Pesan tersebut yang membuat Chris akhirnya turun tangan membantu petinju asal Papua, Geisler AP. Melalui yayasan miliknya, pria berjuluk The Dragon itu bakal menggalang dana agar mimpi Geisler tampil di Las Vegas bisa terwujud.

Baca Juga:

Pelatih Stapac Jakarta Sebut Pelita Jaya Tim Kotor

Terkuak Misteri Penurunan Performa Valentino Rossi di Latihan Bebas MotoGP Qatar

"Dia orang Australia tapi dia sangat peduli sekali dengan kondisi dunia tinju kita. Saat saya pensiun, dia berpesan 'OK, kamu boleh pensiun. Tapi sebaiknya kamu memikirkan dan peduli dengan nasib petinju di Indonesia," kata Chris.

"Saya sudah mempunyai Yayasan Chris John Indonesia untuk membina petinju muda agar diarahkan ke jenjang yang lebih baik. Harapan saya tinju bisa bangkit lagi dan memunculkan juara dunia lagi yang membawa nama Indonesia," sambungnya.

Chris John merupakan petinju kebanggaan Indonesia sebelum pensiun pada 2013. Pria yang mendapat julukan The Dragon ini merupakan pemegang gelar kelas bulu WBA dari 2004 hingga 2013.*