Teringat Peter Withe, Kapten Persib Ingin Luis Milla Dipertahankan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Agustus 2018
Teringat Peter Withe, Kapten Persib Ingin Luis Milla Dipertahankan
elatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla (depan). (PSSI)

BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir meminta kepada PSSI untuk tidak mencoret Luis Milla meski pelatih asal Spanyol itu hanya mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-23 sampai pada babak 16 besar Asian Games 2018.

Menurutnya, Luis Milla sudah memberikan perubahan signifikan terutama terhadap permainan Indonesia yang selama ini cukup monoton di setiap laga yang dihadapi.

"Mereka bermain dari kaki ke kaki, antar lininya tidak monoton. Mereka berani memainkan bola. Itu yang saya perhatikan," ungkap Supardi seusai menjalani latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Bandung, Senin (27/8).

Kondisi itu mengingatkan Supardi kepada pelatih Peter Withe saat menangani timnas Thailand. Pelatih asal Inggris tersebut menerapkan taktik yang identik dengan kultur sepak bola Inggris, yakni kick and rush. Thailand dibentuknya dengan permainan cepat, ofensif, enerjik, dan memainkan direct football atau sepak bola langsung. Alhasil di bawah racikannya, Gajah Putih meraih juara di Piala AFF pada tahun 2000 dan 2002.

"Meski saya hanya sebentar di Timnas Indonesia, tapi saya memperhatikan Peter Withe. Gayanya saat menangani Thailand, sulit untuk dibaca oleh kita," katanya.

Sayangnya, permainan cemerlang Timnas Indonesia U-23 harus terhenti di babak 16 besar Asian Games 2018 setelah kalah dari Uni Emirat Arab (UEA) 3-4 melalui drama adu penalti.

"Mereka (Indonesia) sudah bermain bagus, puas bagi pecinta sepak bola Indonesia. Tapi mungkin hasilnya seperti itu. Tapi kita jangan menghujat karena mereka, pemain, pelatih sudah kerja keras. Support mereka demi bangsa, karena mereka pahlawan saat ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Luis Milla Breaking News Supardi Nasir Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan