Terinspirasi Kultur Musik, Klub Irlandia Rilis Jersey Bertema Bob Marley

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 25 Oktober 2018
Terinspirasi Kultur Musik, Klub Irlandia Rilis Jersey Bertema Bob Marley
Jersey Bob Marley. (Twitter Bohemian)

BolaSkor.com - Kesebelasan asal Irlandia, Bohemian FC, merilis jersey untuk musim 2019. Uniknya, jersey tersebut terinspirasi musisi legendaris dunia, Bob Marley.

Jersey yang dirilis oleh Bohemian FC berwarna putih polos. Di sebelah kiri seragam putih itu, terdapat warna hijau, kuning, dan merah yang identik dengan musik reggae.

Di penghujung lengan juga terdapat garis-garis dengan warna yang sama. Warna yang kerap dijadikan simbol Bob Marley itu terdapat pula di bagian kerah belakang jersey.

Jersey yang menghebohkan rakyat Irlandia itu belum cukup sampai di situ. Pada bagian bawah kiri seragam Bohemian FC, terdapat gambar karikatur Bob Marley.

Apabila dilihat sekilas, Bohemian FC tidak memiliki hubungan apa pun dengan Bob Marley. Pasalnya, Bohemian FC berlokasi di Kota Dublin yang lebih identik dengan Conor McGregor.

Meski begitu, rupanya jersey klub asal Irlandia itu terinspirasi dari kultur musik di sekitar mereka. Maklum, markas Bohemian, Stadion Dalymount Park, kerap menggelar konser besar.

Rakyat Irlandia menilai Stadion Dalymount Park sebagai tempar suci pencinta musik. Musisi besar silih berganti menggelar konser di stadion tersebut, termasuk Bob Marley.

Selain Bob Marley, banyak musisi ternama yang pernah menggelar konser di Stadion Dalymount Park. Sebut saja Red Hot Chili Peppers, Faith No More, hingga Sonic Youth.

Seragam unik klub asal Irlandia ini belum bisa didapatkan. Bohemian FC baru menjual jersey yang terinspirasi Bob Marley tersebut pada Desember 2018.

Republik irlandia Irlandia utara Timnas irlandia Jersey Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan