BolaSkor.com - Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengaku menyimpan mimpi tampil di MotoGP. Keberhasilan pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, menjadi inspirasi Dimas.

Dimas Ekky Pratama bakal menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang akan tampil di Moto2 2019. Berlaga di ajang tersebut, Dimas selangkah lagi menapaki mimpi ke MotoGP.

Idemitsu Honda Team Asia akan menjadi kendaraan Dimas Ekky Pratama untuk mengejar mimpinya bertanding di MotoGP. Kebetulan, tim itu dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Asia saat ini.

Baca Juga:

Komentar Luca Cadalora Usai Berhenti Jadi Pelatih Valentino Rossi

Dimas Ekky Ungkap Perbedaan Tampil di Moto2 2019 dengan Pengalaman Sebelumnya

Hafizh Syahrin

Apabila berprestasi di Moto2, bukan tidak mungkin Dimas Ekky Pratama akan segera naik kelas ke MotoGP. Hal itu telah dibuktikan oleh pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Rupanya, kesuksesan Hafizh Syahrin menjadi acuan untuk Dimas Ekky Pratama. Kebetulan, keduanya merupakan teman ketika berada di luar sirkuit.

"Sebenarnya, saya punya target ke MotoGP dan mimpi saya ingin ke sana sejak lama. Namun, saya mau fokus di Moto2 terlebih dulu dan tidak ingin menyiakan kesempatan," ungkap Dimas Ekky Pratama ketika ditanyai BolaSkor.com di bilangan Cikini, Jakarta, Minggu (16/12).

"Contohnya seperti teman saya yang berasal dari negara tetangga Malaysia, Hafizh Syahrin. Dia bisa ke MotoGP karena dapat dukungan penuh dari pemerintah negaranya," Dimas Ekky Pratama menambahkan.

Menurut rumor yang beredar, MotoGP bakal menggelar seri Indonesia pada 2021 mendatang. Andai berprestasi di Moto2, bukan tidak mungkin Dimas Ekky Pratama menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di MotoGP sekaligus wakil tuan rumah saat itu.