Terjerat Kasus, Manchester City Terancam Ditinggal Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Februari 2023
Terjerat Kasus, Manchester City Terancam Ditinggal Pep Guardiola
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City terancam ditinggal sang manajer, Pep Guardiola, setelah terlibat kasus pelanggaran protokol keuangan. The Citizens saat ini sedang berjuang untuk membantah semua tuduhan yang diajukan.

Sepak bola Inggris dihebohkan dengan dakwaan dari Premier League untuk Manchester City. The Citizens dituding melakukan pelanggaran keuangan ebih dari 100 kali. Periode di mana kasus tersebut terjadi adalah pada 2009-2010 hingga 2017-2018.

Baca Juga:

Didakwa Lebih dari 100 Pelanggaran Keuangan, Manchester City Terancam Didepak Premier League

Tottenham 1-0 Man City: The Citizens Gagal Pangkas Jarak dengan The Gunners

Dituding Lakukan Banyak Pelanggaran Keuangan, Manchester City Terkejut

Ini bukan pertama kalinya Man City menghadapi kasus serupa. Sebelumnya, Manchester City juga pernah dihukum UEFA dengan larangan tampil di sepak bola Eropa selama dua tahun.

Namun, ketika itu Manchester City masih bernasib baik. Sebab, Pengadilan Arbitrase Olahraga mengabulkan permohonan banding Man City. The Citizens pun lolos dari jeratan hukuman.

Ketika itu, Pep Guardiola tetap berada di sisi Manchester City. Namun, sang manajer menegaskan akan hengkang jika benar dibohongi oleh kesalahan keuangan.

Kini, dengan kasus baru yang menerpa, peluang Guardiola hengkang pun kembali terbuka. Apalagi jika Manchester City mendapatkan hukuman berat.

Dari sejumlah sanksi yang bisa didapat Manchester City, satu di antaranya adalah dikeluarkan dari Premier League. Jika itu terjadi, sulit melihat Guardiola tetap menjadi manajer Erling Haaland dan kawan-kawan. Bahkan, Man City bisa ditinggal para pemain bintangnya.

Sejumlah media di Inggris pun mulai memprediksi ke mana Guardiola akan berlabuh jika meninggalkan Etihad Stadium. Guardiola diyakini bisa pindah ke Barcelona, Newcastle United, atau menjadi manajer timnas Inggris.

Manchester City Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan