Terkait Ancaman Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Arahan Pemerintah untuk Gelar Liga 1 Tanpa Penonton

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 Maret 2020
Terkait Ancaman Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Arahan Pemerintah untuk Gelar Liga 1 Tanpa Penonton
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara terkait dengan Virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Ia mengaku sampai dengan saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah terkait dengan masalah ini.

Apalagi menyangkut soal digelarnya Liga 1 2020 tanpa penonton. Hal ini tentu jawaban yang sama diutarakan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pemerintah sudah mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di daerah Depok, positif tertular Virus Corona. Pemerintah saat ini sudah mulai melakukan pencegahan.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah lebih dulu mengambil keputusan untuk menggelar liga domestik mereka tanpa penonton selama Maret 2020, akibat penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Suporter di Liga 1 2020 Bisa Tinggalkan Tradisi Kekerasan

Antisipasi Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Keputusan Pemerintah untuk Berangkatkan Timnas Indonesia ke Thailand

“Sementara kami tidak bisa bicara seperti itu (menggelar pertandingan tanpa penonton) karena pemerintah belum memberikan peringatan khusus kepada kami,” kata Iriawan saat ditemui di sela-sela kunjungan ke Stadion Pakansari, Selasa (3/3).

“Sejauh ini, kami sudah melakukan komunikasi dengan Menpora (Zainudin Amali), dan beliau akan bersurat dengan Menteri Kesehatan untuk bagaimana tindak lanjuti masalah corona ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan juga menunggu arahan pemerintah soal keberangkatan Timnas Indonesia ke Thailand. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, 26 Maret mendatang.

Pssi Liga 1 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan