Terkait Indonesia Open 2020, PBSI Masih Lakukan Persiapan Sesuai Rencana

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 Maret 2020
Terkait Indonesia Open 2020, PBSI Masih Lakukan Persiapan Sesuai Rencana
Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - PBSI menegaskan masih melakukan persiapan Indonesia Open 2020 sesuai rencana. Pasalnya, mereka mengaku belum menerima imbauan untuk tidak menggelar ajang level Super 1000 tersebut.

Indonesia Open 2020 sempat berada dalam ancaman. Kondisi tersebut disebabkan virus corona sudah mulai masuk ke Indonesia.

Diketahui WNI yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, telah terpapar virus corona. Masalahnya, Depok berdekatan dengan Jakarta yang menjadi tempat penyelenggaraan Indonesia Open.

Meski demikian, ternyata PBSI belum menerima larangan untuk menggelar Indonesia Open 2020. Setidaknya, demikian yang diungkapkan oleh Susy Susanti ketika ditemui BolaSkor.com di Pelatnas PBSI.

Baca Juga:

PBSI Beranikan Diri Kirim Tim ke All-England 2020

PBSI Masih Siapkan Atlet untuk All-England 2020

“Masih belum ya masih menunggu. Pak Budi selaku ketua yang bisa menjelaskan secara detail, sampai saat ini masih koordinasi dengan Kemenpora dan Kemenkes terkait izin-izin karena nanti akan banyak atlet dari luar . Tentunya itu harus ada kerjasama dari semua tim,” jelas Susy Susanti.

Ucapan Susy tersebut diamini oleh Achmad Budiharto selaku Sekjen PBSI. Menurut Budi, terdapat sejumlah poin penting yang sudah diberikan oleh Kemenkes terkit penyelenggaraan Indonesia Open 2020.

“Indonesia Open so far masih on going, persiapan tetap jalan. Kami sudah kirim surat ke Kemenpora tanggal 29, makanya sudah tindak lanjuti ke Kemenkes untuk dapat arahan,” ungkap Achmad Budiharto.

“Ada dua poin penting yang disoroti, pertama kejuaraan diadakan melibatkan pemain-pemain dari negara-negara yang masuk potensi suspek corona. Ada China, Korea, Jepang,” tambahnya.

Breaking News Bulu Tangkis Indonesia Open Indonesia Open 2020 Pbsi Susy Susanti
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan