Terkait Insiden GP Jepang, Sebastian Vettel Ingin Bertemu Langsung Max Verstappen

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 09 Oktober 2018
Terkait Insiden GP Jepang, Sebastian Vettel Ingin Bertemu Langsung Max Verstappen
Kiri ke kanan: Kimi Raikkonen, Max Verstappen, dan Sebastian Vettel (Zimbio)

BolaSkor.com - Insiden antara Sebastian Vettel dengan Max Verstappen pada lomba putaran 17 Formula 1 (F1) 2018 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (7/10), berbuntut panjang. Vettel yang memperkuat Scuderia Ferrari mengaku ingin bertemu langsung dengan Verstappen yang notabene pembalap Red Bull Racing.

Untuk mengingatkan kembali, Vettel dan Verstappemn bersenggolan di sektor Spoon Curve pada tikungan 9 GP Jepang. Vettel merasa rivalnya itu terlalu agresif untuk mempertahankan posisi tiga.

Vettel memang dirugikan pada insiden ini. Dia sempat melorot ke baris belakang dan akhirnya finis posisi enam. Sedangkan Verstappen akhirnya naik podium tiga.

Terbaru Vettel mengatakan, mengingat Verstappen juga terlibat kontak dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, pembalap asal Jerman itu meyakini pertemuan langsung dengan anak dari eks pembalap F1, Jos Verstappen itu sangat dibutuhkan.

"Verstappen pembalap cepat. Tapi itu tidak membantu mengingat caranya kembali ke trek dan bersenggolan dengan Kimi," jawab Vettel ketika ditanya soal gaya balap Verstappen.

"Saya tidak ingin permasalahan ini berakhir seperti 'Vettel bilang begini, Verstappen bilang begitu'. Saya akan membicarakannya secara langsung dengannya pada momen tepat. Jadi cara ini yang saya inginkan," lanjut juara dunia F1 empat kali tersebut.

Pada kesempatan ini, Vettel turut membantah dirinya terlalu ambisius menyalip Verstappen pada momen terjadinya senggolan. Dia juga tidak setuju anggapan seharusnya ia menunggu momen lebih baik untuk mengasapi rivalnya tersebut.

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Sebastian vettel Kimi raikkonen Max Verstappen Formula 1 Jepang Ferrari Red bull racing
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan