BolaSkor.com - Bali United akan bertanding enam kali di Liga 1 2020 pada bulan Oktober. Dari sisi kebugaran pemain, jadwal skuat Stefano Cugurra Teco cukup menguntungkan karena lima laga dihelat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bali United akan mengawali kompetisi dengan melawan Tira Persikabo. Setelah itu, mereka akan ditantang PSM Makassar, Persiraja Aceh, Persib Bandung, PSIS Semarang dan Borneo FC.

Tiga partai akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, ketika melawan Tira Persikabo (4/10), PSM Makassar (10/10) dan PSIS Semarang (24/10). Dua laga melawan Persiraja (14/10) dan Borneo FC (28/10) dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Baca Juga:

PT LIB Imbau Pindah Markas karena PSBB Jakarta, Bhayangkara FC Buka Opsi Main di Sidoarjo atau Lamongan

Striker Persib Geoffrey Castillion Butuh Waktu Kembalikan Ritme dan Sentuhan Bola

Sementara partai lawan Persib dijadwalkan digelar di Stadion GBLA, Bandung, 20 Oktober 2020. Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima menilai tanding enam hingga tujuh kali dalam sebulan menjadi tantangan tersendiri.

Namun, ketika tak sering menempuh perjalanan jauh, hal ini menguntungkan. Terutama pada tiga partai awal yang berturut-turut main di wilayah DIY.

"Kalau menurut saya ini menguntungkan ya, karena tidak ada perjalanan ke luar kota. Jadi waktu istirahat lebih baik, di tengah jadwal padat musim ini," ucap Saimima.

Saimima lega jadwal sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). Masih ada waktu bagi Bali United untuk mempersiapkan diri. Saimima dan para pemain lain sudah berlatih sejak 3 Agustus lalu.

"Semoga pada pertandingan nanti kita diberikan hasil yang baik. Kita harus kerja keras," tutur eks Persebaya Surabaya ini.

Bali United akan berangkat ke DIY jelang partai lawan Tira Persikabo. Tim pilih fokus berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, ketimbang berangkat lebih awal ke Bantul. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)