BolaSkor.com - Tahun 2018 menjadi pesta olah raga bagi Indonesia. Tak hanya Asian Games 2018, banyak event turnamen sepak bola bergengsi Asia Tenggara hingga Asia diselenggarakan di Tanah Air. Salah satunya Piala AFC Futsal Antarklub 2018.

Piala AFC Futsal Antarklub 2018 rencananya digelar pada 1-12 Agustus mendatang. Kejuaraan ini rencananya akan diikuti 16 tim.

Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) mengajukan dua Gelanggang Olah Raga (GOR) di Yogyakarta, yakni GOR Amongrogo dan GOR UNY sebagai venue Piala AFC Futsal Antarklub 2018.

Hal tersebut membuat AFC melakukan sidak untuk meninjau kelayakan GOR Amongrogo dan GOR UNY sebagai venue Piala AFC Futsal Antarklub 2018. Sidak itu dilakukan pada hari Selasa (20/2) lalu. Hasilnya, masih harus ada perbaikan di beberapa fasilitas penunjang.

"Catatan yang harus diperbaiki terakit kebersihan dan pembagian ruangan. Selain itu, tempat duduk mereka menyarankan jangan bangku panjang tapi single seat. Untuk lapangan latihan juga harus ada empat yang berdekatan dengan venue," ujar Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Yogyakarta, Armando Pribadi.

"Terkait hotel, untuk delegasi AFC minimal bintang lima dan harus ada ruang jumpa pers, ruang rapat, dan lain-lain. Hotel tim minimal ada dua hotel karena ada 16 perwakilan negara, jadi masing-masing diisi delapan tim. Satu negara membutuhkan 14 kamar minimal bintang empat harus ada gym dan kolam renangnya."

"Itu agar kita punya waktu untuk renovasi dan booking hotel, serta mempersiapkan segalanya. Kami sudah pikirkan renovasi butuh waktu tiga bulan. Jadi kalau tiga bulan ya harus dari sekarang karena bisa terpotong Ramadan dan lebaran."