Terkait Kerusuhan Suporter, Arema FC Tak Akan Banding Keputusan Komdis PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 April 2018
Terkait Kerusuhan Suporter, Arema FC Tak Akan Banding Keputusan Komdis PSSI
CEO Arema FC, Iwan Budianto (kiri). (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC bertekad akan menjalankan segala akibat dari kerusuhan suporter yang terjadi saat pertandingan menghadapi Persib Bandung, pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4) lalu.

Kerusuhan di satu menit akhir itu menimbulkan banyak kerugian, baik materi maupun non-materi. Ratusan suporter menderita luka-luka berat dan ringan, serta dua korban jiwa yang meninggal dunia dengan sebab yang berbeda.

Sanksi berupa denda hingga ratusan juta rupiah pun sudah berada di depan mata. Hal itu sebagai akibat dari pelanggaran pada kode disiplin PSSI, terkait penyerbuan penonton ke lapangan dan aksi pelemparan benda-benda keras.

"Ini adalah tanggung jawab kami secara penuh, sebagai bentuk dari kelalaian yang sudah kami lakukan saat laga menghadapi Persib Bandung," kata CEO Arema FC, Iwan Budianto.

Manajemen klub berjuluk Singo Edan itu pun memastikan tidak akan menempuh jalur banding atas apa pun vonis hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Saat ini, Komdis tengah menggodok bukti-bukti atas berbagai pelanggaran Arema FC atas kerusuhan suporter yang terjadi.

"Kami tidak akan banding. Meski pun nantinya sanksi dari Komdis sangat berat, harus kami jalani," bebernya.

Tidak hanya denda, sanksi berat juga menjalar pada hal teknis, yaitu ancaman pertandingan tanpa penonton, baik digelar di Malang maupun daerah lain sesuai yang tertuang pada regulasi kompetisi Liga 1.

"Kami sudah memaparkan semua bukti-bukti kepada Komdis. Saat ini kami menunggu keputusan sanksinya," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Komdis pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan