Terkait Latihan Timnas U-19, Indra Sjafri Serang Balik Pelatih Asal Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Mei 2018
Terkait Latihan Timnas U-19, Indra Sjafri Serang Balik Pelatih Asal Malaysia
Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menanggapi komentar pelatih asal Malaysia Raja Isa. Sebelumnya, mantan pelatih Persipura Jayapura itu memberikan pendapat agar Timnas U-19 menggelar latihan tertutup.

Menurut Indra Sjafri, sepak bola harus dinikmati masyarakat. Jadi, ia tidak sependapat dengan Raja Isa. Saat ini, Timnas U-19 belum seharusnya melakukan latihan tertutup.

"Sepak bola itu untuk dinikmati semua lapisan masyarakat. Jika latihan tertutup, masyarakat akan marah. Timnas itu milik semua publik Indonesia. Jika latihan tertutup, kami bisa sesak napas," ucap Indra.

"Saya baru akan menggelar latihan tertutup jika mendekati pertandingan. Itu wajib tertutup tanpa ada ekspos dari pihak lain. Saya sejujurnya tidak mengerti apa motivasi dia mengatakan hal tersebut," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 kini sedang menjalani pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, dari 19 hingga 27 Mei mendatang. Ini merupakan persiapan perdana Timnas U-19 menghadapi Piala AFF U-18 pada 2-14 Juli mendatang, dan Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di Grup A Piala AFF U-18 2018 bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Singapura, dan Laos. Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-18 2018, dengan menggelar pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan China Taipe. Indonesia jadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Raja isa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan