BolaSkor.com - Penggawa Arema FC, Hendro Siswanto punya harapan khusus pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini. Meski agenda politik, namun harapannya sangat berkaitan dengan kebijakan sang pemimpin di bidang sepak bola.

"Semoga presiden (yang terpilih) nanti bisa semakin memajukan sepak bola nasional, kompetisi yang bagus juga," kata Hendro Siswanto.

Pemerintah disebutnya juga berperan cukup penting terhadap kemajuan sepak bola tanah air. Salah satunya melalui perijinan pada pertandingan pra musim kompetisi sepeti gelaran Piala Presiden.

Baca Juga:

Para Mantan Timnas Indonesia yang Ikut Meramaikan Pemilu 2019

Skuat PSM Makassar Gagal Berpartisipasi dalam Pemilu 2019

Turnamen yang rutin digelar sejak tahun 2015 lalu itu begitu mendapat sambutan positif dari publik. Lantaran tak hanya memberi hiburan menarik di sepak bola, tapi juga mampu menggerakkan roda perekonomian di sekitarnya.

"Turnamen Piala Presiden sejauh ini sangat bagus untuk mengisi pra musim," tandas gelandang andalan Arema FC tersebut.

"Lumayan memberi hiburan untuk masyarakat sepak bola Indonesia, sebelum kompetisi," tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap turnamen resmi untuk mengisi pra musim itu konsisten dilaksanakan. Karena secara teknis, Piala Presiden juga turut membantu klub dalam persiapannya menuju kompetisi.

"Tapi, digelar lagi atau tidak ya bergantung presidennya," tutup pemain kelahiran Tuban yang pernah membela Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)