Terkait Pengawalan Ketat di Roma, Francesco Totti Angkat Bicara Tenangkan Fans

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Mei 2018
Terkait Pengawalan Ketat di Roma, Francesco Totti Angkat Bicara Tenangkan Fans
Fans Roma diminta tetap tenang saat Roma melawan Liverpool (Getty Images)

BolaSkor.com - Roma memanas. Semenjak insiden dari leg pertama semifinal Liga Champions yang membuat fans Liverpool, Sean Cox, dalam kondisi kritis pasca diserang oleh dua pria Italia di luar Anfield. Pengawalan menjelang leg kedua semakin ketat.

Laga Liverpool kontra Roma di leg kedua akan berlangsung di Stadio Olimpico pada Kamis, 3 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB. Roma akan dihadapkan pada misi sulit - tapi tidak mustahil - untuk mengejar ketertinggalan agregat gol 2-5. Giallorossi wajib bermain seperti saat melawan Barcelona di perempat final, meraih kemenangan 3-0, jika ingin lolos ke final.

Di luar pertandingan tersebut, pihak kepolisian Italia, perwakilan UEFA, Liverpool, dan Roma, sudah sama-sama saling berdiskusi untuk memperketat keamanan di Roma. Pasalnya, ada sekitar 5.000 fans Liverpool yang akan mendatangi Italia.

Berbagai macam cara ditempuh pihak keamanan untuk meminimalisir potensi kerusuhan kedua fans, seperti: mengarahkan fans ke beberapa tempat tertentu, mengawal mereka, hingga menjaga tempat-tempat umum yang diduga menjadi area kericuhan.

Sekiranya 2.000 polisi juga akan diturunkan untuk membantu pengamanan di area Olimpico. Pihak Roma juga tidak ingin insiden Sean terulang, karena hal itu mencoreng nama baik klub serta Italia secara keseluruhan. Presiden Roma, James Pallotta, sudah turun tangan dan berbicara mengenainya.

Pallotta meminta fans Roma untuk tetap tenang dan menyebut ultras - fans garis keras - sebagai orang bodoh apabila melakukan tindakan anarkis. Para pemain Roma juga memperlihatkan respek besar, ketika mereka mengenakan kaos bertuliskan Sean Cox di sesi latihan. Pasca Pallotta berbicara, kini giliran legenda Roma, Francesco Totti, yang berkomentar.

"Dunia melihat kami dan kami ingin mendandani Roma dengan pakaian terbaiknya: kami lah perwakilannya, kami punya tanggung jawab besar, di dalam dan luar Stadion Olimpico," ucap Totti, diberitakan Guardian, Rabu (2/5).

Semoga saja kedamaian itu terjaga dan terwujud di Roma nanti. Tentu, kejadian kala Ciro Esposito, fans Napoli, meninggal dunia karena tembakkan di tahun 2014 saat bentrok dengan fans Roma, tidak ingin terulang kembali.

Breaking News Liga Champions AS Roma Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan