Terkait Provokasi Pelatih Chelsea, Mourinho Minta Publik Jangan Hakimi Ianni Berlebihan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 Oktober 2018
Terkait Provokasi Pelatih Chelsea, Mourinho Minta Publik Jangan Hakimi Ianni Berlebihan
Momen ketika Marco Ianni memprovokasi Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Nama asisten pelatih Maurizio Sarri di Chelsea, Marco Ianni, tiba-tiba ramai dibicarakan khalayak umum menyusul aksi selebrasi gol yang berujung provokasi kepada Jose Mourinho, manajer Manchester United, akhir pekan lalu.

Pada laga pekan sembilan Premier League yang berlangsung dramatis, Ross Barkley mencetak gol tepat di penghujung laga saat melawan Man United hingga laga berakhir imbang 2-2. Kala gol Barkley tercipta itulah Ianni beraksi.

Dia berlari melakukan selebrasi gol sampai ke luar area teknis dan berada di area teknis Man United, seraya mengayunkan tangan untuk memprovokasi Mourinho. The Special One bereaksi dan coba mengejarnya sebelum dihentikan petugas keamanan, serta staf kedua tim.

Untungnya, momen itu tidak berlarut-larut karena kedewasaan Sarri dan juga Mourinho pasca laga berakhir. Sarri tahu Ianni melakukan kesalahan dan meminta stafnya meminta maaf, Mourinho juga membuka pintu maaf dan tidak ingin memperpanjangnya.

Sayangnya, nama Ianni sudah kadung jadi populer di Inggris dan Eropa karena aksinya itu. Publik - sebagian besar fans Man United - menghakiminya melalui media sosial, sementara ada rumor Sarri akan memecatnya. Mourinho prihatin melihat kondisi tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada Sarri atas kejujurannya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Chelsea atas kejujurannya juga - tapi saya tidak bahagia situasinya jadi berlebihan dengan pemuda itu (Ianni)," ucap Mourinho.

"Saya pikir dia tidak layak menerima perlakuan lebih dari yang sudah didapatnya. Dia meminta maaf kepada saya, saya menerimanya. Saya pikir dia pantas dapat kesempatan kedua. Saya pikir dia tidak pantas dipecat. Klub sangat mendukungnya."

"Saya harap semuanya melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan, yakni tidak menganggu kariernya. Mungkin dia pria yang hebat, seorang pelatih dengan potensi besar. Cerita berakhir bagi saya di momen ketika dia meminta maaf kepada saya. Biarkan dia bekerja. Semuanya melakukan kesalahan - saya juga telah banyak melakukan kesalahan," tutur Mourinho di Sky Sports.

Sekedar informasi, Ianni merupakan mantan pesepakbola profesional yang menghabiskan kariernya di level bawah sepak bola Italia. Ianni pensiun pada usia 32 tahun dan banting setir ke dunia kepelatihan.

Dia sudah mulai mengikuti Sarri dari Napoli dan di Italia terkenal sebagai salah satu dari empat 'penyihir' karena kemampuannya bekerja dalam aspek taktik. FA selaku Federasi Sepak Bola Inggris juga telah mendakwa Ianni dan juga Mourinho, karena responnya terhadap provokasi Ianni.

Breaking News Jose Mourinho Maurizio Sarri Chelsea Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan